7 Museum Bertema Makanan Ini Wajib Dikunjungi Foodies

Devi Setya - detikFood Jumat, 13 Agu 2021 14:30 WIB
Museum Cokelat Terbesar di Dunia Foto: keystone
Jakarta -

Kalau kamu termasuk foodies atau pencinta makanan, cobalah plesiran ke museum makanan. Ada museum semangka hingga cokelat yang dijamin bikin lapar.

Museum peninggalan benda kuno memang menarik untuk dikunjungi, tapi ada juga museum yang bikin selera makan meningkat. Di beberapa negara, ada museum bertema makanan yang wajib disambangi para penggemar kuliner.

Ada museum cokelat, museum kopi, museum semangka hingga museum keju. Sesuai dengan namanya, museum ini menghadirkan segala seluk beluk soal makanan mulai dari sejarah, bahan pembuatan hingga rekor makanan yang pernah terpecahkan.

Dilansir dari Times of India (12/8) berikut daftar museum bertema makanan yang dijamin bikin ngiler.

1. Frietmuseum, Belgia

french fries semut7 Museum Bertema Makanan Ini Wajib Dikunjungi Foodies Foto: iStock

Museum ini didedikasikan untuk Pommes Frites atau olahan kentang goreng yang dikenal sebagai French Fries. Museum 'kentang goreng' ini berada di Bruges, Belgia. Kalau kamu sedang traveling ke Belgia jangan lupa mampir ke museum ini karena di dalamnya berisi serba-serbi kentang goreng.

Museum ini memiliki koleksi artefak dan peralatan masak kuno yang mengarahkan pada sejarah kentang goreng. Museum ini memiliki vas era Inca yang menampilkan kentang, diorama petani Peru, dan berbagai macam bentuk potongan kentang dari seluruh dunia.

Museum ini buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore dan juga dilengkapi dengan kafe yang menyajikan kentang goreng, kroket, dan banyak olahan kentang lainnya.

2. Museum Mesin Kopi MUMAC, Italia

Penggemar kopi wajib mampir ke museum satu ini. Di Italia tepatnya di Binasco, ada museum mesin kopi. Lokasinya sekitar 12 mil atau sekitar 19 kilometer dari Milan.

Museum Mesin Kopi MUMAC adalah museum berusia 9 tahun yang menampilkan ratusan mesin espresso antik. Mesin kopi klasik hingga modern dipamerkan dalam enam ruangan khusus.

Museum ini juga memamerkan biji-biji kopi terbaik dari seluruh dunia dan memiliki sekolah barista. Di sekolah barista ini, semua penggemar kopi bisa berkumpul sambil mencoba kopi yang diracik menggunakan mesin kopi di museum ini. Tentu saja kamu juga bisa mencoba kopi nikmat di kafe dekat museum.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ide Awal Munculnya Taman Piknik di Museum Satria Mandala"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com