Sedap! Begini Nikmatnya Menu Makan Sederhana ala Netizen di Yogyakarta

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 12 Agu 2021 14:00 WIB
Sedap! Begini Nikmatnya Menu Makan Sederhana ala Netizen di Yogyakarta Foto: Twitter/mardiasih
Jakarta -

Tinggal jauh dari hiruk pikuk kota besar ternyata menyenangkan. Salah satunya ditunjukkan netizen di Yogyakarta ini. Ia melahap makanan sederhana, tempe dan bayam yang terlihat nikmat!

Perbedaan budaya dan pembangunan yang belum merata membuat kehidupan di beberapa kota di Indonesia sangat berbeda. Pembangunan yang cenderung lebih cepat di ibu kota membuatnya segalanya begitu mudah didapatkan.

Pusat perbelanjaan besar, restoran mewah hingga layanan pesan antar makanan yang banyak pilihannya begitu memudahkan masyarakat yang tinggal di kota-kota besar, misalnya Jakarta. Perkembangan ini juga diimbangi dengan biaya hidup yang semakin tinggi.

Namun berbeda dengan kehidupan di daerah yang lebih sederhana, Yogyakarta misalnya, dimana sumber daya alamnya masih melimpah. Tak heran jika
masyarakat di Yogyakarta bisa dengan mudah dan murah mendapatkan bahan-bahan makanan yang segar atau bahkan langsung memetiknya sendiri di kebun.

Sedap! Begini Nikmatnya Menu Makan Sederhana ala Netizen di YogyakartaSedap! Begini Nikmatnya Menu Makan Sederhana ala Netizen di Yogyakarta Foto: Twitter/mardiasih

Mengutip cuitan konten hidup di Yogyakarta pada akun Twitter @madiasih (10/8), terlihat penulis Kalis Mardiasih menikmati kehidupannya yang sederhana dan dekat dengan alam. Ia mengunggah foto beberapa ikat bayam segar yang tengah dibersihkan untuk sajian makan siang di hari itu.

"Konten hidup di Jogja," tulis akun Twitter @mardiasih.

Baca juga: 11 Makanan Khas Daerah Jogja yang Populer dan Wajib Dicoba Saat Travelling

Potongan-potongan tempe yang sedang dimarinasi juga terlihat siap digoreng. Tak lupa sambal yang baru diulek di cobek dan beberapa lembar daun kemangi untuk menambah aromanya.

Cuitan tentang kegiatannya memasak di rumah ini ternyata menuai banyak respon dari pengguna Twitter lainnya. Banyak juga netizen yang tinggal di Yogyakarta membagikan momen memasaknya sehari-hari dengan berbagai bahan makanan yang segar, sehat dan murah.

Sedap! Begini Nikmatnya Menu Makan Sederhana ala Netizen di YogyakartaSedap! Begini Nikmatnya Menu Makan Sederhana ala Netizen di Yogyakarta Foto: Twitter/mardiasih

Salah satunya yang menarik perhatian adalah cuitan balasan dari akun Twitter @anisa_enje. Nisa yang menanam kangkung di halamannya membagikan momennya saat memetik kangkung dari halamannya dan langsung memasak sendiri kangkung yang baru saja dipetiknya.

"Konten hasil ramban di halaman wkwk," tulis akun @anisa_enje.

Cuitan menarik lainnya juga terlihat pada akun @penggariskala. Kemudahan untuk mendapatkan berbagai bahan makanan di daerah yang masih asri terlihat begitu menyenangkan.

Sedap! Begini Nikmatnya Menu Makan Sederhana ala Netizen di YogyakartaSedap! Begini Nikmatnya Menu Makan Sederhana ala Netizen di Yogyakarta Foto: Twitter/penggariskala

Agni Oktarina membagikan momen ibunya yang tinggal di Yogyakarta dan tengah asyik makan siang bersama kerabatnya. Makan di gubuk sawah hingga makan ikan nila goreng yang didapatkan dari hasil memancing sendiri di kolam terlihat begitu menyenangkan.

"Konten dari ibuku di Jogja. Makan siang bersama genk dasawisma di gubuk sawah, masak nila goreng hasil mancing di kolam," tulis akun @penggariskala.

Hidup sederhana dan dekat dengan alam seperti ini pasti sangat menyenangkan. Seseorang bisa dengan mudah mendapat bahan makanan yang organik dan alami dengan harga yang masih begitu murah.

Baca juga: Netizen Buktikan Modal Rp 20 Ribu Bisa Kenyang Seharian di Jogja



Simak Video "Kuliner Baru di Yogya, Ayam Guling yang Sayang Dilewatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com