Pelihara Itik yang Suka Hidup Mewah, Wanita Ini Gemas Ingin Memasaknya Jadi Rendang

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 12 Agu 2021 11:30 WIB
Pelihara Itik yang Suka Hidup Mewah, Wanita Ini Gemas Ingin Memasaknya Jadi Rendang Foto: TikTok @yaidaaa
Jakarta -

Jika orang lain pelihara anjing dan kucing. Wanita ini justru pelihara itik yang suka hidup mewah. Saking gemas dan kesalnya, wanita ini bahkan ingin memasak itik peliharaannya jadi rendang.

Banyak video lucu yang menghibur di TikTok. Selain makanan, konten yang paling banyak ditonton orang-orang adalah konten hewan lucu yang kadang bikin gemas sampai bikin jengkel.

Seperti pengguna TikTok asal Malaysia bernama Yaida. Lewat akunnya @yaidaaa, wanita ini menceritakan perilaku menjengkelan namun membuatnya gemas dari dua ekor itik yang dipeliharanya.

Berbeda dengan bebek, itik memiliki tubuh yang ramping dan lebih tinggi. Itik juga lebih lincah saat bergerak, sementara bebek bergeraknya lebih lambat meski sama-sama unggas.

'Duh rasanya ingin dua itik ini saya jadikan rendang,' tulis Yaida dalam tulisan keterangan videonya di TikTok. Di dalam video pendeknya, tampak dua ekor itik berwarna putih yang sibuk mengikutinya yang akan pergi kerja.

'Dua ekor itik peliharaan ini selalu mengikuti saya jika pergi kerja. Tetap terus diikuti meski lewat got,' tulis Yaida, yang memperlihatkan kedua ekor itik super lincah yang terus berada tak jauh dari kakinya.

Pelihara Itik yang Suka Hidup Mewah, Wanita Ini Gemas Ingin Memasaknya Jadi RendangPelihara Itik yang Suka Hidup Mewah, Wanita Ini Gemas Ingin Memasaknya Jadi Rendang Foto: TikTok @yaidaaa

Bahkan kedua itik itu menagih jatah makanan mereka dengan suara mereka. Karena ternyata kedua itik yang Yaida pelihara sebagai hewan peliharaan ini, sudah terbiasa hidup mewah. Mereka tidak mau menyantap pakan unggas seperti itik lainnya.

'Ini pasti mereka sedang nagih kapan saya gajian biar dikasih makan,' sambung Yaida yang membuat netizen tertawa.

Menurut Yaida, mereka hanya mau menyantap makanan kucing jenis Whiskas yang harganya lebih mahal dari pakan untuk itik. Bahkan di video selanjutnya, Yaida menunjukkan lahapnya kedua itik ini saat makan Whiskas di tempat makan khusus kucing.

'Mereka cuma mau makan makanan kucing, apalagi Whiskas,' tulisnya.

Pelihara Itik yang Suka Hidup Mewah, Wanita Ini Gemas Ingin Memasaknya Jadi RendangPelihara Itik yang Suka Hidup Mewah, Wanita Ini Gemas Ingin Memasaknya Jadi Rendang Foto: TikTok @yaidaaa

Meski kedua ekor itik ini sangat merepotkan karena suka hidup mewah. Tapi Yaida sangat menyayangi hewan peliharaannya ini. Walau Yaida mengaku bahwa terkadang, kelakuan itik-itik ini bikin dirinya jengkel sampai ingin memasak mereka menjadi rendang.

Yaida menambahkan bahwa tak hanya sering memalak makanan kucing ke dirinya. Setiap kali ada pengantar makanan yang datang di depan rumah, kedua itik ini paling heboh lari untuk mematok plastik atau kotak makanan yang dipesan Yaida.

Berbagai komentar dari netizen langsung berdatangan menyaksikan kehidupan mewah dua itik ini. Banyak juga yang memberikan hadiah makanan kucing spesial untuk dua itik ini, agar Yaida tidak memasak itik-itik itu menjadi rendang.

Pelihara Itik yang Suka Hidup Mewah, Wanita Ini Gemas Ingin Memasaknya Jadi RendangPelihara Itik yang Suka Hidup Mewah, Wanita Ini Gemas Ingin Memasaknya Jadi Rendang Foto: TikTok @yaidaaa

"Hahaha sama banget seperti ayam yang aku pelihara di rumah. Dia cuma mau makan makanan kucing yang pelihara," curhat @nas**.

"Baru tau itik dan sejenisnya ternyata doyan makan whiskas. Ini itik sosialita berarti," canda @zul**.

"Meskipun perilaku dua itik ini menjengkelkan dan bikin pusing. Tapi pasti akan sedih kamu, kalau mereka benar-benar dimasak jadi rendang," komen @zia**

"Jangankan dimasak rendang, ini itik kalau dipotong dan dimasak pakai kuah tomyum juga enak banget nih. Sedaaap!" pungkas netizen lainnya.

Baca Juga: Super Lebay! Adegan Ambil Tempat Teh di Sinetron India Ini Bikin Ngakak



Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com