Pebulutangkis Lee Zii Jia Doyan Nasi Lemak, Bahagia Dikirimi Tiga Porsi!

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 12 Agu 2021 10:45 WIB
Pebulutangkis Lee Zii Jia Doyan Nasi Lemak, Bahagia Dikirimi Tiga Porsi! Foto: TikTok/anxxry
Jakarta -

Pernah kehabisan nasi lemak, Lee Zii Jia dikirimi sekaligus tiga porsi untuk menggantikannya. Atlet bulu tangkis ini bahkan mengaku ingin fokus makan nasi lemak dulu dan tak mau diganggu.

Nasi lemak menjadi hidangan kebanggaan sekaligus makanan ikonik negara Malaysia. Setiap harinya nasi lemak selalu diburu, baik oleh warga lokal maupun warga asing yang tengah menetap atau mengunjungi Malaysia.

Atlet bulu tangkis kelas dunia asal Malaysia, Lee Zii Jia contohnya. Ia begitu menggemari nasi lemak. Nasi lemak bahkan menjadi makanan favorit Lee Zii Jia saat beristirahat setelah pertandingan yang melelahkan.

Tetapi pengalaman menyedihkan pernah dialami oleh atlet bulu tangkis ini. Lee Zii Jia pernah mengeluh kehabisan nasi lemak dan secara tiba-tiba kedai tersebut justru menggantikannya di lain waktu.

Pebulutangkis Lee Zii Jia Doyan Nasi Lemak, Bahagia Dikirimi Tiga Porsi!Pebulutangkis Lee Zii Jia Doyan Nasi Lemak, Bahagia Dikirimi Tiga Porsi! Foto: TikTok/anxxry

Mengutip Hype (5/8), pada saat melakukan isolasi mandiri sepulangnya dari Jepang, Lee Zii Jia ngidam nasi lemak. Sayangnya di hotel tempat ia melakukan karantina itu tidak tersedia nasi lemak seperti yang ia inginkan.

Baca juga: Sumbang Medali Emas Pertama Filipina, Hidilyn Diaz Dapat Makanan Gratis Seumur Hidup

Keluhan ini disampaikan melalui akun Instagram pribadinya (2/8). Ia memperlihatkan deretan menu yang tidak memiliki nasi lemak di dalamnya. Karena tidak ada nasi lemak yang bisa dipesan, ia kemudian mengganti pesanannya menjadi nasi kandar.

Kemudian beberapa hari setelahnya (4/8) Lee Zii jia menunjukkan sebuah kiriman makanan yang berisikan tiga porsi nasi lemak untuk dirinya. Ia pun tampak kebingungan karena tidak mengetahui siapa yang memesankan nasi lemak sebanyak itu untuknya.

Pebulutangkis Lee Zii Jia Doyan Nasi Lemak, Bahagia Dikirimi Tiga Porsi!Pebulutangkis Lee Zii Jia Doyan Nasi Lemak, Bahagia Dikirimi Tiga Porsi! Foto: TikTok/anxxry

"Alamak, saya tidak tahu siapa yang pesan ini. Saya minta satu saja nasi lemak, ini yang datang ada 1... 2... 3...," kata Lee Zii Jia dalam video unggahannya.

Ia juga menuliskan bahwa banyaknya nasi lemak di hadapannya akan membuat atlet ranking 8 dunia ini menjadi gemuk. Lee Zii Jia merasa terkejut, bingung sekaligus senang karena mendapat kiriman makanan favoritnya namun dalam jumlah yang mungkin tak mampu ia habiskan.

"Lalu bagaimana cara menghabsikannya? Aduh... Aduh..." lanjut Lee Zii Jia.

Lee Zii Jia juga menyampai rasa terimakasih kepada siapapun yang mnegirimkan nasi lemak tersebut untuknya. Ia juga berjanji akan mencoba untuk menghabiskannya.

Pebulutangkis Lee Zii Jia Doyan Nasi Lemak, Bahagia Dikirimi Tiga Porsi!Pebulutangkis Lee Zii Jia Doyan Nasi Lemak, Bahagia Dikirimi Tiga Porsi! Foto: TikTok/anxxry

"Maaf jika aku menyakiti dirimu, aku hanya akan fokus untuk makan nasi lemak sekarang. Selamat tinggal," tulis Lee Zii Jia.

Melihat unggahan tersebut, warganet justru lebih fokus pada kalimat terakhir yang dituliskan oleh Lee Zii Jia. Dikabarkan bahwa sebelumnya Lee Zii Jia pernah menuliskan kalimat serupa terkait ingin fokus pada bulu tangkis dan tak ingin menyakiti hati siapapun. Warganet yang mengikuti berita tersebut menghubungkannya dengan ungkapan Lee Zii Jia di masa lampau.

"Sudah tidak: maafkan jika aku menyakitimu, aku hanya ingin fokus pada bulu tangkis. Sekarang ingin fokus pada nasi lemak," tulis akun @njhh00.

Baca juga: Ahli Kecantikan Ini Kini Jualan Nasi Lemak, Semuanya Belajar dari Nol!



Simak Video "Bikin Laper: Lahap Makan Nasi Lemak dengan Aneka Lauk"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com