Bukan Pamer Kekayaan, Kini Netizen Pamer Bisa 'dine in' di Restoran

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 11 Agu 2021 18:00 WIB
Bukan Pamer Kekayaan, Kini Netizen Pamer Bisa dine in di Restoran Foto: Twitter @izzRaifHarz
Jakarta -

Sudah bukan masanya lagi netizen pamer harta kekayaan di media sosial. Kini banyak netizen yang lebih suka pamer foto-foto mereka 'dine in' di restoran.

Semenjak pandemi COVID-19 melanda dunia, salah satu aktivitas yang paling dibatasi adalah makan di luar. Banyak tempat makan hingga restoran yang gulung tikar, karena pemerintah berbagai negara melarang orang untuk makan di tempat.

Baca Juga: Selama PPKM, Rumah Makan Lesehan Tutup dan Hanya Layani Take Away

Tak heran, kini bisa 'dine in' atau makan langsung di restoran tanpa harus dibawa pulang menjadi satu hal yang langka dan tidak bisa dibeli dengan uang. Hal ini lah yang dimanfaatkan banyak netizen, terutama pengguna Twitter untuk memamerkan foto-foto mereka saat makan di restoran.


Seperti pengguna Twitter @izzRaifHarz (06/08) asal Perlis, Malaysia. Dengan senang dan sombong, ia memamerkan foto-fotonya saat makan nasi goreng di tempatnya langsung.

Bukan Pamer Kekayaan, Kini Netizen Pamer Bisa 'dine in' di RestoranBukan Pamer Kekayaan, Kini Netizen Pamer Bisa 'dine in' di Restoran Foto: Twitter @izzRaifHarz

Seperti yang diketahui sebelumnya, Malaysia juga menerapkan pembatasan sosial atau MCO seperti di Indonesia. Dari banyaknya wilayah di Malaysia yang diterapkan MCO, hanya ada tiga wilayah di Malaysia yang warganya boleh makan di luar dan di restoran langsung.

Yaitu wilayah Sarawak, Labuan dan Perlis karena tingkat kasus COVID-19 yang terbilang rendah di sana.

'Salam dine-in dari Perlis,' tulis Raif sambil mengunggah foto nasi goreng enak, lengkap dengan telur, kuah sop dan sambal terasi serta es teh manis yang menggoda selera

Di foto berikutnya, Raif tak lupa memamerkan wajahnya saat melahap habis nasi goreng dengan pemandangan kota Perlis dari tempat makan kaki lima yang dikunjunginya.

Bukan Pamer Kekayaan, Kini Netizen Pamer Bisa 'dine in' di RestoranBukan Pamer Kekayaan, Kini Netizen Pamer Bisa 'dine in' di Restoran Foto: Twitter @izzRaifHarz

Tak disangka, cuitan pamer bisa makan langsung di tempatnya ini langsung viral. Banyak netizen dari wilayah Malaysia lain, hingga netizen dari negara Asia lainnya yang merasa iri karena Raif bisa makan di restoran. Sementara mereka sudah bosan harus terus berada di dalam rumah.

"Sejujurnya, ini merupakan balasan atas ucapan orang-orang yang bertanya kenapa saya hidup di Perlis. Padahal katanya di Perlis tidak ada apa-apa, atau rakyatnya cuma 8 orang lah. Di masa sekarang bisa makan langsung di restoran saja sudah sangat bersyukur, meskipun kita tidak mendapatkan apa-apa. Semoga lekas pulih Malaysia," sambung Raif.

Banyak yang setuju bahwa di tahun 2021, orang-orang sudah tidak tertarik dengan konten pamer kekayaan. Namun kini orang-orang lebih iri ketika ada yang pamer makan di restoran.

"Ini adalah cara orang pamer di tahun 2021 hahaha," komen salah satu netizen.

"Sekarang bisa makan nasi goreng pinggir jalan di tempatnya langsung saja sudah masuk ke dalam nikmat dunia terbesar," sambung netizen.

"Nyesel jadinya pindah dari Perlis. Kalau tahu sekarang Perlis boleh makan di restoran, pasti saya rela jadi gembel di pinggir jalan agar bisa makan di restoran," canda netizen lainnya.

"Jujur ngiri banget. Apalagi liat bisa minum es teh manis pakai gelas plastik legendaris itu, haduh kangen," pungkas netizen lainnya.

Meski cuma pamer makan nasi goreng pinggir jalan kini cuitan Raif sudah mendapatkan lebih dari 29 ribu likes. Diretweet sebanyak 16,6 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 6 ribu komentar.

Baca Juga: Chef Arnold Sindir Aturan Makan 20 Menit, Netizen: Ternyata Ini Gunanya LDK!



Simak Video "Pelonggaran Kebijakan Dine In Diharapkan Dorong Program Vaksinasi"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com