Mie Paling Endes

Mie Celor yang Gurih Enak Bisa Dinikmati di 5 Tempat Ini

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 10 Agu 2021 12:00 WIB
mie instan Foto: detikFood
Jakarta -

Mie celor merupakan mie khas Palembang yang punya banyak penggemar di Jakarta. Di lima tempat ini kamu bisa cicip mie celor yang kuahnya gurih kental dan enak.

Selain pempek yang gurih kenyal, Palembang punya makanan khas berupa mie celor. Hidangan mie yang disajikan dalam campuran kuah santan dan kaldu ebi ini punya rasa gurih yang nikmat.

Mie celor biasanya juga di tambahkan irisan telur rebus dan taburan daun seledri, daun bawang serta bawang goreng membuat rasanya semakin sempurna. Tekstur mie kuning yang lembut mulur menjadi kunci utama kelezatan mie celor.

Tak hanya di daerah asalnya, Palembang, ternyata di Jakarta juga ada beberapa kedai mie celor otentik. Kedai-kedai ini bisa menjadi pilihan jika penasaran ingin mencoba hangatnya mie celor khas Palembang.

Berikut ini 5 rekomendasi tempat mie celor yang gurih kental dan otentik di Jakarta:

Mie CelorFoto: Istimewa

1. Martabak Kari Palembang H. Abdoel Razak

Kedai martabak khas Palembang ini menyajikan berbagai menu otentik dengan resep turun temurun asli Palembang. Deretan menu seperti martabak kari, es kacang merah dan mie celor menjadi menu andalan yang ramai dipesan di sini.

Banyak orang Palembang yang merantau ke Jakarta sengaja datang kesini untuk memenuhi rasa rindu akan kampung halaman. Selama pandemi, Martabak Kari Palembang Haji Abdoel Razak ini selalu dipenuhi pelanggan bahkan terkadang harus mengantri untuk bisa makan di tempat.

Berlokasi di Jalan Biak No.29 C, Roxy, Jakarta Barat, pemilik kedai makanan khas Palembang ini juga mengakui bahwa resep yang digunakannya merupakan resep turun temurun dari keluarganya. Seporsi mie celor di sini dibanderol dengan harga Rp36 ribu dan jika ingin rasanya lebih lengkap jangan lupa untuk memesan teh tariknya yang lezat seharga Rp18 ribu.

Baca juga: DiDepok Ada 5 Tempat Makan Mie Paling Enak, BakmiJogja hingga Mie Aceh

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com