Ini 4 Bisnis Kuliner Ayu Ting Ting yang Tutup

Riska Fitria - detikFood Senin, 09 Agu 2021 15:00 WIB
Liburan ayu tingting di Eropa Foto: (ayutingting92/Instagram)
Jakarta -

Selain sukses menjadi penyanyi Ayu Ting Ting juga merambah ke dunia bisnis kuliner. Namun, dari sekian banyak bisnis kuliner yang dirintis ada beberapa yang tutup.

Pedangdut Ayu Ting Ting kembali menjadi perbincangan netizen. Kali ini, ramai soal petisi blacklist Ayu Ting Ting dari dunia pertelevisian. Petisi itu merupakan buntut panjang dari kasus sebelumnya.

Di mana orangtua Ayu Ting Ting, Umi Kalsum dan Abdul Rozak mendatangi rumah orangtua si pembuli Ayu Ting Ting di Bojonegoro, Jawa Timur. Sebagai entertainer, Ayu kerap mendapat serangan dari haters.

Namun di samping pekerjaannya sebagai entertainer, wanita kelahiran 20 Juni 1992 tersebut juga bergelut di dunia bisnis kuliner. Sayangnya, beberapa bisnis kulinernya tersebut tidak berjalan mulus.

Berikut 4 bisnis kuliner Ayu Ting Ting yang tutup permanen:

1. Kuenya Ayu

Ini 4 Bisnis Kuliner Ayu Ting Ting yang TutupIni 4 Bisnis Kuliner Ayu Ting Ting yang Tutup Foto: Instagram @ayutingting92

Pada sekitar tahun 2017, artis-artis tanah air kompak memiliki bisnis kuliner berupa kue kekinian. Salah satunya Ayu Ting Ting, yang dikenal bernama Kuenya Ayu. Gerainya pun tersebar di Jabodetabek.

Kuenya Ayu menawarkan cheesecake dengan aneka rasa. Mulai dari rasa original, Pandan, Blueberry, Choco Crunch hingga rasa Mangga. Untuk harga yang ditawarkan kisaran Rp 29.000 hingga Rp 45.000.

Bisnis kuliner milik Ayu Ting Ting tersebut disebut-sebut memiliki harga yang lebih murah dibandingkan kue milik artis lainnya.

Untuk bisnisnya ini, Ayu pun yang menentukan sendiri menu-menu yang ditawarkan. Namun sayang, bisnis Kuenya Ayu tidak lagi beroperasi lantaran mengalami kebangkrutan.

Baca Juga: Bukan Sombong, Ini Alasan Mengapa Ayu Ting Ting Tidak Makan Tempe

2. Uduk Den Ayu

Ini 4 Bisnis Kuliner Ayu Ting Ting yang TutupIni 4 Bisnis Kuliner Ayu Ting Ting yang Tutup Foto: Instagram @ayutingting92

Selain bisnis kuliner kue-kuean, pelantun 'Samalado' ini juga pernah membuka bisnis kuliner nasi uduk. Bisnisnya tersebut diberi nama Uduk Den Ayu yang berdiri pada tahun 2018.

Gerai Uduk Den Ayu ini berlokasi di Bandung, Jawa Barat dan Semarang Jawa Tengah. Dalam sebuah wawancara, Ayu mengatakan bahwa dipilihnya bisnis nasi uduk lantaran dirinya sangat menyukai hidangan ini.

Nasi uduk tersebut disajikan dengan ayam gepuk, ayam suwir, udang crispy hingga sate-satean usus. Selain itu, juga disajikan sambal terasi dan sambal belimbing wuluh yang segar. Namun, sayang bisnis kuliner ini juga bangkrut.

Baca Juga: Ajak Penjual Roti Keliling Sahur Bareng, Ayu Ting Ting Kasih Banyak THR!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Beli Bakpao Viral di Parepare Bisa Antre 2 Minggu"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com