Begini Jadinya Kalau Nasi Padang Dimakan dengan Kimchi

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 08 Agu 2021 17:30 WIB
Begini Jadinya Kalau Nasi Padang Dimakan dengan Kimchi Foto: TikTok/kkmn99
Jakarta -

Warga Korea Selatan yang tinggal di Indonesia ini mencoba makan nasi Padang bersama kimchi dan gochujang. Kira-kira kayak apa ya sensasi rasanya?

Untuk warga negara asing yang tinggal di Indonesia mungkin pada awal waktu akan cukup kesulitan untuk menyesuaikan budayanya. Terlebih penyesuaian selera lidah dengan budaya kuliner Indonesia yang cenderung pedas dan berbumbu kuat.

Jika tak terbiasa dengan bumbu berempah dan sambal yang pedas nampol, orang asing yang datang ke Indonesia biasanya akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Tetapi setelah jatuh cinta dengan makanan Indonesia, tidak sedikit warga negara asing yang justru tak bisa lepas dari makanan Indonesia hingga tak bisa makan tanpa sambal.

Salah satunya warganet asal Korea Selatan ini yang sudah lama tinggal di Indonesia. Vincent merupakan warga negara Korea Selatan yang kerap membagikan kesehariannya tinggal di Indonesia melalui akun media sosial miliknya.

Baca juga: 5 Kontroversi Nasi Padang dan Rendang yang Pernah Viral

Begini Jadinya Kalau Nasi Padang Dimakan dengan KimchiBegini Jadinya Kalau Nasi Padang Dimakan dengan Kimchi Foto: TikTok/kkmn99

Salah satunya adalah aksi Vincent makan nasi Padang dengan tambahan kimchi melalui unggahan Video pada akun TikToknya @kkmn99 (7/8). Tak hanya kimchi, ternyata Vincent juga telah menyiapkan gochujang atau pasta cabe merah khas Korea Selatan untuk menambah rasa pedas dari nasi Padang tersebut.

"Serasa di Korea lagi," tulis Vincent pada kolom captionnya.

Menggabungkan kuliner Indonesia dengan bahan-bahan makanan khas Korea Selatan ternyata menjadi caranya untuk mengobati kerinduannya akan kampung halaman. Ia juga menuliskan dalam videonya bahwa nasi Padang yang diraciknya itu mengingatkannya akan bibimbap atau nasi campur khas Korea Selatan.

Setiap suapannya, Vincent tak lupa untuk menambahkan sebagian kimchi di atas nasinya. Dikonfirmasi oleh detikcom (8/8) nasi Padang dengan lauk rendang memang menjadi menu kesukaan Vincent yang paling sering dipesan.

Begini Jadinya Kalau Nasi Padang Dimakan dengan KimchiBegini Jadinya Kalau Nasi Padang Dimakan dengan Kimchi Foto: TikTok/kkmn99

Vincent bahkan mengungkapkan bahwa rendang merupakan makanan terenak untuknya. Uniknya, tak hanya menambahkan bahan-bahan makanan khas Korea Selatan tetapi Vincent juga makan nasi Padang dengan sendok dan sumpit seperti cara makan di Korea Selatan.

"Pakai sendok dan sumpit sesuai prokes," tulis Vincent dalam videonya. Cara makan nasi Padangnya yang berbeda ini bermaksud untuk tetap menjadi kehigienisan makanan dari kuman dan bakteri.

Namun makan nasi Padang dengan sendok dan sumpit justru membuat warganet salah fokus dengan aksi Vincent kali ini. Video yang telah disaksikan oleh lebih dari 1,1 juta pengguna TikTok dibanjiri dengan komentar kocak warganet terkait makan nasi Padang dengan sumpit.

"Bisa-bisanya makan nasi Padang pakai sendok dan sumpit," tulis akun @pecalleleyouu.

"Sekte mana makan nasi Padang make sendok sama sumpit," tulis akun @mo.on_maap___.

Baca juga: Nasi Padang Burito, Sensasi Baru Cara Makan Nasi Padang yang Praktis



Simak Video "Bikin Laper: Sop Daging di Restoran Padang Hidden Gem yang Lagi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com