Mantap! Restoran Ini Bikin Gerakan 1000 Nasi Bungkus Buat Driver Ojol

Devi Setya - detikFood Sabtu, 07 Agu 2021 14:00 WIB
Mantap! Restoran Ini Bikin Gerakan 1000 Nasi Bungkus Buat Driver Ojol Foto: instagram @saungbambu
Jakarta -

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meringankan beban para pekerja informal, seperti driver ojol. Seperti sebuah resto di Bekasi yang bikin gerakan 1000 nasi bungkus untuk driver ojol.

Rumah Makan Saung Bambu yang berlokasi di Bekasi ini ingin turut ambil bagian dalam meringankan beban ekonomi para driver ojol. Caranya dengan memberikan makanan gratis. Akan ada 1000 nasi bungkus yang dibagikan kepada driver ojol.

Kepada detikcom (6/8) pihak managemen Rumah Makan Saung Bambu menjelaskan aksi ini dilakukan sebagai bentuk upaya membantu meringankan beban para driver ojol. Hal ini juga dikarenakan pandemi corona yang masih berlangsung sampai saat ini.

Awal ide untuk pembagian nasi bungkus ini muncul di awal Juli, dicetuskan oleh Alexander Parahita dan Richard Bagus Dean Mahendra. Keduanya adalah pengelola Rumah Makan Saung Bambu.

Mantap! Restoran Ini Bikin Gerakan 1000 Nasi Bungkus Buat Driver OjolMantap! Restoran Ini Bikin Gerakan 1000 Nasi Bungkus Buat Driver Ojol Foto: instagram @saungbambu

Alasan ide ini dicetuskan adalah karena pemandangan pandemi yang tak kunjung mereda.

"Jadi sesimpel kami ingin berbuat kebaikan dengan berbagi. Berhubung kami belum dapat berbagi ke semua orang maka ojol adalah salah satu langkah awal kami untuk memulai kebaikan ini. Pun karena ojol merupakan salah satu pihak yang paling terdampak," terang Alexander, Jumat (6/8).

Untuk mengikuti gerakan ini, caranya cukup mudah. Setiap pelanggan yang memesan makanan di Rumah Makan Saung Bambu lewat aplikasi ojol maka sang driver akan langsung mendapat paket nasi bungkus dan minuman.

Gerakan ini berlaku untuk seluruh pesanan lewat aplikasi ojol tanpa minimal pembelian makanan.

"Cukup order gofood dengan nominal berpapapun maka driver yang mengantar makanan ke customer otomatis akan dapat nasi bungkus beserta es teh manis secara gratis," lanjutnya.

Mantap! Restoran Ini Bikin Gerakan 1000 Nasi Bungkus Buat Driver OjolMantap! Restoran Ini Bikin Gerakan 1000 Nasi Bungkus Buat Driver Ojol Foto: instagram @saungbambu

Untuk lauk yang diberikan bervariasi dan berganti setiap harinya. Satu bungkus nasi dilengkapi dengan sumber protein dan juga sayuran.

Pihak manajemen Saung Bambu berharap gerakan ini bisa sedikit membantu meringankan beban driver ojol sekaligus mengajak lebih banyak orang untuk berbuat baik pada sesama.

"Harapannya adalah Rumah Makan Saung Bambu Bekasi dapat mengajak semua orang untuk bisa berbagi sehingga bela rasa dan empati dapat tumbuh dari semua masyarakat," pungkasnya.



Simak Video "Layanan Katering Haji Ini Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Nakes"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com