Sisca Kohl Cicip 5 Buah 'Sultan' Jutaan Rupiah, Ada Melon Rp 10 Juta!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 06 Agu 2021 17:30 WIB
Sisca Kohl Cicip 5 Buah Sultan Jutaan Rupiah, Ada Melon Rp 10 Juta! Foto: TikTok @siscakohl
Jakarta -

Bukan Sisca Kohl namanya kalau tak bikin netizen kagum dengan harga makanan yang ia santap. Sisca Kohl pernah mencicipi 5 buah 'sultan' seharga jutaan rupiah ini.

Seleb TikTok, Sisca Kohl kini memiliki banyak followers. Jumlahnya sudah mencapai 8 juta dengan kumpulan tanda suka (likes) mencapai lebih dari 217 juta.

Hampir setiap hari Sisca Kohl mengunggah video menarik yang menunjukkan kemewahan ala dirinya. Sering kali ia menyantap makanan berharga fantastis, jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Makanan premium ini beragam jenisnya, termasuk buah-buahan impor yang terkenal berkualitas. Misalnya stroberi Korea Selatan seharga Rp 1,2 juta hingga durian Musang King yang dibeli Sisca Kohl senilai Rp 10 juta!

Tentu ada keistimewaan yang membuat buah 'sultan' ini dibanderol sangat mahal. Sisca Kohl pun mendeskripsikan soal rasa buah mahal ini.

Berikut 5 buah 'sultan' seharga jutaan rupiah yang pernah dicicip Sisca Kohl:

1. Mangga Rp 8 juta

Sisca Kohl Cicip 5 Buah 'Sultan' Jutaan Rupiah, Ada Melon Rp 10 Juta!Sisca Kohl Cicip 5 Buah 'Sultan' Jutaan Rupiah, Ada Melon Rp 10 Juta! Foto: TikTok @siscakohl

Sisca Kohl memamerkan buah-buahan Jepang premium (5/6) yang ia santap. Pertama, mangga taiyo no tamago yang ia beli seharga Rp 8 juta untuk dua kotak. Tampilan mangga termahal di dunia ini sepintas mirip apel karena warnanya merah ruby.

"Teksturnya lembut dan berserat. Aromanya sangat harum dan memiliki rasa yang lembut sekali dan manis dibanding mangga pada umumnya," kata Sisca Kohl. Harga mangga ini mahal karena dikembangkan di rumah kaca, mengingat iklim di Jepang sebenarnya kurang optimal untuk menanam mangga secara normal seperti di negara tropis.

"Para petani Jepang membutuhkan ketelitian dan kedisiplinan yang sangat tinggi (dalam menanam mangga taiyo no tamago)," jelas Sisca Kohl. Salah satu perlakuan untuk mangga ini adalah tanamannya dikelilingi jaring kecil yang memungkinkan sinar matahari mengenai mangga dengan sempurna. Kemudian mangga taiyo no tamago tidak akan dipetik, tetapi ditunggu sampai benar-benar masak di pohon dan jatuh secara alami ke tanah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Eksperimen Es Krim BTS Meal Sisca Kohl Dikritik Netizen"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com