4 Tips Diet Babe Cabita yang Berhasil Turunkan BB 20 Kg dalam 3 Bulan

Riska Fitria - detikFood Jumat, 06 Agu 2021 16:00 WIB
4 Tips Diet Babe Cabita yang Berhasil Turunkan BB 20 Kg dalam 3 Bulan Foto: Instagram @babecabiita
Jakarta -

Sempat mengaku sulit melakukan diet, komika Babe Cabita kini sukses menurunkan berat badan. Dalam tiga bulan, ia berhasil memangkas bobotnya hingga 20 kilogram.

Baru-baru ini Babe Cabita mengejutkan publik dengan penampilan terbarunya. Ia mengunggah foto yang memperlihatkan bentuk tubuhnya yang kini jauh lebih ramping dari sebelumnya.

Ia mengatakan bahwa ia berhasil menurunkan berat badannya setelah konsisten menjalani diet selama tiga bulan. Semula berat badannya mencapai 95 kilogram, berkat dietnya kini menjadi 75 kilogram.

Babe Cabita dan Zulfati Indraloka  saat ditemui di kawasan Menteng.4 Tips Diet Babe Cabita yang Berhasil Turunkan BB 20 Kg dalam 3 Bulan. Foto: Ismail/detikHOT

Baca Juga: Rahasia Diet Melly Goeslaw, Berhasil Ganti Ukuran dari XXL ke M

"95kg ke 75kg. Kira kira sudah cukup gini aja atau turunin lagi sampai 70 atau 65kg?," tulisnya dalam caption di Instagramnya (04/08).

Penampilan baru Babe Cabita itu sontak membuat netizen penasaran dengan metode diet yang digunakan. Pria kelahiran 5 Juni 1989 itu menyebutkan kalau dirinya diet tanpa minum obat-obatan pelangsing.

Berikut Tips Diet Babe Cabita:

1. Harus Punya Niat dan Motivasi

4 Tips Diet Babe Cabita yang Berhasil Turunkan BB 20 Kg dalam 3 Bulan4 Tips Diet Babe Cabita yang Berhasil Turunkan BB 20 Kg dalam 3 Bulan Foto: Instagram @babecabiita

Sebuah motivasi dan niat penting untuk dimiliki dalam segala kondisi, termasuk juga saat berniat untuk melakukan diet. Menurut Babe Cabita, jika diet tanpa niat dan motivasi akan sulit dilakukan.

"Caranya cuma satu... NIAT! kalau gak niat susah. Apalagi gak punya motivasi mau kuru biar apa, ya susah. Kalau aku mau kurus biar bisa liat ular. Selama ini ketutupan perut jadi gak pernah liat langsung," ujarnya.

2. Jaga Pola Makan

Selain niat dan motivasi, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menjaga pola makan. Babe Cabita mengatakan bahwa menjaga pola makan dengan konsisten dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

Selama diet, pria kelahiran Medan tersebut sangat menghindari makanan dan minuman yang mengandung gula. Satu-satunya minuman yang dikonsumsi hanyalah air putih.

Selain itu, ia juga menyarankan untuk mengurangi asupan karbohidrat. Untuk mengimbang pola makan sehatnya tersebut, Babe Cabita juga melakukan olahraga setiap hari.

Baca Juga: Diet Citra Kirana yang Sukses Turun BB 21 Kg Usai Melahirkan

3. Tidak Mengonsumsi Obat Pelangsing

4 Tips Diet Babe Cabita yang Berhasil Turunkan BB 20 Kg dalam 3 Bulan4 Tips Diet Babe Cabita yang Berhasil Turunkan BB 20 Kg dalam 3 Bulan Foto: Instagram @babecabiita

Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan secara instan, yakni dengan mengonsumsi obat pelangsing. Namun, hal itu tidak dilakukan oleh Babe Cabita.

Ia percaya bahwa obat pelangsing tidak akan memberikan efek apapun. Ia menegaskan kalau yang terpenting adalah menjaga pola makan.

"Ini gak ada pakai obat-obatan. Ini kesempatan emas kalian wahai obat pengurus badan (Walaupun gak bakal ngefek kalau tetap gak jaga pola makan)," ujar Babe Cabita.

4. Sempat Sulit Melakukan Diet

Sebelum berhasil menurunkan berat badan hingga 20 kilogram, Babe Cabita mengaku sempat sulit melakukan diet. Apalagi dengan
pola hidup di dunia hiburan.

Bahkan istrinya sendiri tidak menginginkan jika Babe Cabita terlihat kurus. Istrinya justru marah jika Babe tidak memesan makanan.

Babe Cabita mengatakan kalau dirinya memang ingin kurus. Namun selama belum ada motivasi, diet menjadi hal yang sulit.

Baca Juga: Perjuangan Ivan Gunawan saat Diet, Minum Suplemen dan Konsultasi ke Dokter Gizi



Simak Video "Permintaan Maaf Babe Cabita Usai Parodikan Mensos Risma"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com