Bikin Laper! Anwar dan Thomas Djorghi Lahap Nasi Bakar Tuna Sedap

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 05 Agu 2021 08:30 WIB
Bikin Laper! Anwar dan Thomas Djorghi Makan Nasi Bakar Tuna Sedap Foto: Bikin Laper TTV
Jakarta -

Ditemani Thomas Djorghi dan Anwar BAB, kali ini tim Bikin Laper beri rekomendasi nasi bakar enak. isiannya isian tuna yang royal dengan bumbu sedap.

Tetap bisa makan enak meski di rumah saja, tim Bikin Laper tetap memberikan rekomendasi makanan enak yang bisa dipesan secara praktis.

Di episode terbaru Bikin Laper, Anwar BAB ditemani Thomas Djorghi mencicipi enaknya nasi bakar yang pulen dan gurih. Isiannya ada ikan tuna yang royal, buatan 'Rumah Toean' di Bekasi yang dijamin bikin nagih.

Baca Juga: Bikin Laper! Ncess Nabati Puas Makan BBQ Tomahawk yang Porsinya Gokil


Pertama mereka coba Nasi Bakar Tuna Pedas (Rp 35.000). Menurut Anwar tekstur ikan tunanya itu empuk banget, meski bagian nasi nya di luar sedikit kering karena efek pembakarannya.

Bikin Laper! Anwar dan Thomas Djorghi Makan Nasi Bakar Tuna SedapBikin Laper! Anwar dan Thomas Djorghi Makan Nasi Bakar Tuna Sedap Foto: Bikin Laper TTV

"Ikan tuna ketemu sambal yang pedas ini, bikin lidahku bergetar. Aroma dari batang serehnya juga berasa, ini parah enak banget!" puji Thomas yang terbuai dengan menu makannya kali ini.

"Kalau aku paling suka makan nasi bakar ikan tuna pakai kerupuk. Apalagi tunanya itu benar pedas menggelegar," puji Anwar.

Di menu kedua mereka mencoba menu Beef Sambal Matah (Rp 42.000). Tampilannya menggugah selera dengan sambal matah yang pedas segar.

"Ini dagingnya kelihatan empuk gitu. Rasanya juga juara banget, tekstur dagingnya tak alot dan sedikit manis gurih, baru pedas," komen Anwar.

"Ini enak banget, bawang merahnya itu berasa banget. Ini keseimbangan rasa antara pedas dan gurihnya itu pas. Apalagi kalau ditambah guyuran sambal matah dengan nasi putihnya," sambung Thomas yang lahap.

Bikin Laper! Anwar dan Thomas Djorghi Makan Nasi Bakar Tuna SedapBikin Laper! Anwar dan Thomas Djorghi Makan Nasi Bakar Tuna Sedap Foto: Bikin Laper TTV

Terakhir ada Tape Selimut Keju (Rp 28.000). Cemilan sekaligus hidangan penutup ini menurut Anwar mirip seperti hidangan tape khas Betawi.

"Tekstur luarnya garing, tapi dalemnya lembut dan rasa tapenya itu manis. Enak banget," pungkas Anwar.

Nah selain menu-menu makanan di atas yang enak. Tim Bikin Laper juga punya segudang rekomendasi kulineran lainnya yang sayang dilewatkan.

Untuk itu saksikan terus tayangan Bikin Laper hanya di Trans TV, setiap sore pukul 17.00 - 18.00.

Baca Juga: Bikin Laper! Dimas Beck Cicip Cakalang Garo Rica yang Pedas Nagih



Simak Video "Bikin Laper: Uniknya Paduan Salmon dengan Sambal Kemangi"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com