Jajan Es Krim Tung-tung dan Beli Ciki, Ini Impian Anak 90-an yang Lucu

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 04 Agu 2021 15:30 WIB
Jajan Es Krim Tung-tung dan Beli Ciki, Ini Impian Anak 90-an yang Lucu Foto: Site/YouTube

3. Beli Ciki dapat Tazos

Jajan Es Krim Tung-tung dan Beli Ciki, Ini Impian Anak 90-an yang LucuJajan Es Krim Tung-tung dan Beli Ciki, Ini Impian Anak 90-an yang Lucu Foto: Site/YouTube

Jika kebanyakan anak-anak jaman sekarang demam koleksi album Korea hingga mainan mahal. Berbeda dengan anak-anak di era 90-an yang lebih semangat beli Ciki, untuk mendapatkan mainan Tazos yang bentuknya bulat dengan berbagai karakter yang berbeda.

"Impian gue pas masih kecil, pengen banget seberuntung orang-orang yang nemuin dua Tazos di satu bungkus Ciki. Soalnya dulu gue suka banget koleksi Tazos, sampai rela gak jajan demi bisa beli Ciki buat ngumpulin Tazos," tulis akun @lalafan***.

Sayangnya demam mengumpulkan Tazos ini sudah ditinggalkan banyak orang. Tapi sampai sekarang masih banyak yang mengkoleksi Tazos, bahkan rela membayarnya dengan mahal.

4. Jajan KFC

Jajan Es Krim Tung-tung dan Beli Ciki, Ini Impian Anak 90-an yang LucuJajan Es Krim Tung-tung dan Beli Ciki, Ini Impian Anak 90-an yang Lucu Foto: Site/YouTube

Restoran cepat saji KFC memang lebih dulu masuk ke Indonesia dan digemari banyak orang. Dulu bisa makan di KFC sudah menjadi impian mewah bagi setiap anak-anak yang hidup di era 90-an.

Beberapa waktu yang lalu muncul selebaran iklan KFC di tahun 1994 yang viral di media sosial. Di selebaran itu harga ayam goreng dengan nasi hanya Rp 1.700 saja. Tentunya harga itu sangat murah, dibandingkan menu KFC sekarang yang berkisar sekitar Rp 35.000.

"Sebenernya harga segitu di tahun 1994 udah mahal dan mewah banget. Inget banget dulu cuma bisa jajan mie ayam pinggir jalan bayarnya cuma Rp 400 aja. Sempet sampe kebawa mimpi kapan bisa makan ayam goreng KFC di tempatnya langsung," tulis salah satu pengguna Twitter @ranid**.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com