Mie Paling Endes

7 Olahan Mie Paling Populer di Asia Versi TasteAtlas, Ini Daftarnya!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 04 Agu 2021 16:00 WIB
7 Olahan Mie Paling Populer di Asia Versi TasteAtlas, Ini Daftarnya! Foto: Getty Images/Rouzes
FOKUS BERITA Mie Paling Endes

5. Laksa

Olahan mie ini terkenal kaya rasa dan memiliki kaldu pedas. Laksa sangat populer di negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, dan tentu Indonesia.

Dua versi laksa populer adalah asam laksa yang dibuat dari asam Jawa dan curry laksa yang teksturnya gurih creamy. Laksa banyak dijajakan di hawker center di Singapura dengan tambahan topping udang hingga ikan mackerel.

4. Yakisoba

7 Olahan Mie Paling Populer di Asia Versi TasteAtlas, Ini Daftarnya!7 Olahan Mie Paling Populer di Asia Versi TasteAtlas, Ini Daftarnya! Foto: Getty Images/Rouzes

Selain ramen, Jepang punya olahan mie populer bernama yakisoba. Tampilannya mirip mie tumis khas China, chow main. Yakisoba bisa dibuat dari mie ramen (berbahan tepung terigu) atau mie soba (berbahan buckwheat).

Yakisoba dilengkapi topping daging dan aneka sayuran. Jenis daging paling populer untuk yakisoba adalah babi. Lalu untuk sausnya spesial, mirip saus Worcestershire yang kental.

3. Pad Thai

Dari Thailand ada pad thai yang mendunia. Kata "pad" sendiri dalam bahasa Thailand berarti "tumis", sesuai dengan cara memasaknya. Pad thai dibuat dari mie beras sebagai bahan utamanya.

Pelengkap pad thai antara lain tahu, udang kering, tauge, dan telur. Ada juga topping daging seperti ayam atau babi. Cita rasa pad thai begitu khas karena campuran manis, asam, dan asin sekaligus. Pad thai sendiri konon diciptakan di Thailand pada tahun 1932.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Mie Paling Endes
FOKUS BERITA Mie Paling Endes

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com