Bagikan Minuman Gratis untuk Pekerja Gondola, Pria Ini Banjir Pujian!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 03 Agu 2021 13:30 WIB
Pria Bagikan Minuman Gratis untuk Pekerja Gondola Foto: TikTok @suhalmlazlz23
Jakarta -

Seorang pria yang tinggal di sebuah apartemen memberikan minuman gratis kepada para pekerja gondola yang bertugas membersihkan jendela. Pria ini banjir pujian.

Pekerja yang menggunakan gondola untuk membersihkan gedung memiliki risiko tinggi hingga membahayakan nyawa. Mereka hanya bermodalkan lift dan alat pengaman tubuh untuk membersihkan jendela dan kaca.

Melihat dua orang pekerja sedang membersihkan kaca-kaca pada gedung apartemen yang ia tempati, ada seorang pria membagikan minuman gratis untuk mereka. Dilansir dari Must Share News (1/8), pria ini membagikan momennya dalam video TikTok pada akun @suhaImIazIz23.

Pria Bagikan Minuman Gratis untuk Pekerja GondolaPria Bagikan Minuman Gratis untuk Pekerja Gondola Foto: TikTok @suhalmlazlz23

Baca Juga: Begini Awal Mula Diharamkannya Daging Babi untuk Muslim

Dalam video tersebut, pria bernama Suhaimi Aziz itu tampak melihat dua orang pekerja pembersih kaca sedang melakukan kerjanya dengan gondola. Tanpa banyak bicara, Suhaimi langsung memberikan 2 kaleng minuman dingin untuk pekerja gondola itu.

"Bro sst!" panggil pria itu dan langsung memberikan 2 kalengan minuman.

Pekerja gondola itu pun langsung menghampirinya. Mereka tampak senang terlihat dari senyumnya yang merekah. Pekerja itu pun mengambil dua kalengan minuman teh sereh yang segar pemberian Suhaimi.

Pria Bagikan Minuman Gratis untuk Pekerja GondolaPria Bagikan Minuman Gratis untuk Pekerja Gondola Foto: TikTok @suhalmlazlz23

Walaupun sederhana, namun pemberiannya itu tetap berkesan. Karena hal sekecil apapun bisa membawa kebahagiaan walaupun hanya memberikan minuman.

Video milik Suhaimi ini viral di TikTok. Terbukti sudah ditonton sebanyak 37 ribu kali. Banyak juga netizen yang membanjiri kolom komentar dengan pujian.

Baca Juga: Billy Martono 'Crazy Rich Cilegon' Hobi Borong Makanan dan Terbiasa Berbagi Sejak Kecil

"Terima kasih telah baik pada mereka," komentar netizen.

"Semoga Tuhan memberkati kawan!" tulis netizen lain.

Pria Bagikan Minuman Gratis untuk Pekerja GondolaPria Bagikan Minuman Gratis untuk Pekerja Gondola Foto: TikTok @suhalmlazlz23

"Walaupun hanya minuman seharga 2 dollar, tapi jutaan dollar kebaikan berhak kamu dapatkan," komentar lainnya.

Kisah kebaikan yang dilakukan netizen di Indonesia juga sempat viral. Seorang wanita mentraktir seorang kakek yang tampak kelaparan di jalan raya.

Kakek yang juga seorang disabilitas ini ia ajak makan di sebuah warung. Setelah itu, kakek itu juga dibelikan beberapa kebutuhan di minimarket. Setelah diketahui, ternyata kakek itu memang sedang kelaparan.

Baca Juga: Ajak Makan Kakek Kelaparan, Wanita Ini Banjir Pujian



Simak Video " Masak Masak: Resep Minuman Penambah Imun ala Chef Martin Praja"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com