Kreatif! Netizen Bikin 'Nasi Kucing' yang Beda dengan di Angkringan

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 03 Agu 2021 15:30 WIB
Kreatif! Netizen Bikin Nasi Kucing yang Beda dengan di Angkringan Foto: TikTok/ibsuryawidiatmika
Jakarta -

Jika biasanya nasi kucing merupakan nasi dengan porsi sedikit, pria ini bikin 'nasi kucing' yang asli. Punya ide jualan nasi kucing, begini tingkah kocak TikTokers yang satu ini.

Nasi kucing biasa dikenal untuk penyebutan nasi yang disajikan di angkringan. Porsinya yang sangat kecil dan cenderung tidak mengenyangkan manusia membuat nasi ini disebut sebagai nasi kucing.

Biasanya di angkringan, nasi kucing disajikan dengan sedikit lauk seperti tempe orek maupun ikan teri dan sambal dalam ukuran yang super mini. Ada juga sate-satean yang bisa dipilih untuk menemani menyantap nasi kucing.

Berbeda dengan nasi kucing pada umumnya, seorang netizen TikTok punya interpretasinya sendiri terhadap nasi kucing. Nasi kucing buatannya dianggap sebagai 'nasi kucing' yang sesungguhnya.

Kreatif! Netizen Bikin 'Nasi Kucing' yang Beda dengan di AngkringanKreatif! Netizen Bikin 'Nasi Kucing' yang Beda dengan di Angkringan Foto: TikTok/ibsuryawidiatmika

Mengutip video TikTok @ibsuryawidiatmika (28/7) atas seizinnya, terlihat sebuah piring berwarna hijau berbentuk daun terlihat telah disiapkan. Uniknya bukan seperti sajian lauk seperti nasi kucing pada umumnya, pria itu justru meletakkan kucingnya di atas piring.

Baca juga: Cicip Makanan Kucing Pakai Nasi, Pria Ini Bilang Rasanya Gurih

"Ide jualan nasi Kuching," tulis akun TikTok @ibsuryawidiatmika.

Secara bertahap ia menyusun rapih makanan yang disajikan satu persatu. Setelah kucing, ia meletakkan semangkuk nasi yang sudah dicetak, mie goreng serta tumisan sayur di bagian ujungnya.

Bahkan ia juga tak lupa untuk menggeser kucingnya demi mendapatkan ruang untuk pelengkapnya. Dua buah biskuit dengan tiga iris tomat diletakkan untuk mempercantik dan memperlengkap 'nasi kucing' yang disajikannya.

Kreatif! Netizen Bikin 'Nasi Kucing' yang Beda dengan di AngkringanKreatif! Netizen Bikin 'Nasi Kucing' yang Beda dengan di Angkringan Foto: TikTok/ibsuryawidiatmika

Banyak netizen yang salah fokus atau salfok pada hidangan nasi kucing tersebut. Pasalnya sang kucing terlihat begitu lelap tertidur.

Jika biasanya kucing akan berontak atau melawan, kucing yang satu ini justru diam saja dan tidur dengan pulas. Kucing tersebut bahkan sesekali terlihat membalikkan badannya dan mengangkat keempat kakinya ke atas.

Video unggahan pada akun TikTok @ibsuryawidiatmika ini bahkan telah disaksikan oleh lebih dari 10,6 juta pengguna TikTok. Berbagai komentar yang bingung bagaimana seekor kucing bisa tetap tidur dengan lelap pun memenuhi kolom komentarnya.

"Woy Cing, lu tidur apa pingsan. Bisa-bisanya bau mie goreng gak bangun," tulis akun @dita.tata07.

"Tolong (untuk penjual nasi kucing) kalo jualan nasi kucing yang benar kayak gini, pas dibuka bungkusnya ada kucingnya," tulis akun @jamilah6900.

Baca juga: Viral 'Nasi Anjing', Ada Nasi Bungkus Porsi Mungil yang Populer



Simak Video "Siasat Usaha yang Viral agar Tetap Eksis"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com