Murah Banget! Bawa Duit Rp 3.000 Bisa Makan Rawon dan Nasi Penjara Enak

Sonia Basoni - detikFood Senin, 02 Agu 2021 17:30 WIB
Mantap! Sarapan Pecel Rawon Khas Banyuwangi Berlauk Lengkap Foto: detikfood
Jakarta -

Meski sudah jarang, tapi ada beberapa warung makan yang harganya terlalu murah. Ada menu nasi rawon hingga nasi penjara dengan harga Rp 3.000 dan rasanya enak.

Jika makanan dengan harga Rp 5.000 sudah terbilang murah. Ternyata masih banyak tempat makan tersembunyi yang menawarkan makanan enak dan mengenyangkan, seharga Rp 3.000 saja.

Bukan hanya sekedar camilan seperti gorengan atau siomay dan batagor. Harga Rp 3.000 di lima warung ini sudah bisa makan puas mie ayam dengan bakso, soto hingga rawon, sampai nasi penjara aneka lauk.

Berikut lima warung dan tempat makan enak yang harga makanannya masih Rp 3.000.

Baca Juga: Porsi Tukang Gali! Makan 5 Nasi Goreng Murah Ini Dijamin Kenyang


1. Sego Banting Cak San

Di Surabaya Wajib Jajan Mie Kluntung hingga Sego TongkolIlustrasi sego bungkus murah. Foto: instagram Surabaya Foodies

Malang memang gudangnya kuliner malam yang murah dan enak. Di antara kuliner murah yang ada di Malang, salah satu yang paling laris dan termurah ada Sego Banting Cak San.

Di sini konsep tempat makannya benar-benar masih berada di area perumahan di dalam gang kecil. Meski cukup tersembunyi, tapi jangan kaget ketika melihat antrean panjang dari orang-orang yang penasaran dengan nasi murah ini.

Dengan harga Rp 3.000 saja, pembeli sudah bisa mendapatkan nasi putih, dengan lauk tumis tahu toge, dadar tepung, bihun dan sambal pedas. Rasanya enak dan bikin kangen. Tersedia juga aneka gorengan ukuran jumbo seperti tahu isi, tempe menjes dan pisang goreng seharga Rp 1.000.

Sego Banting Cak San
JL. Jombang, Gang I No 8B.
Malang, Jawa Timur.

2. Mie Ayam Pak Suro

Mie ayam dengan topping ayam dan baksoMie ayam dengan topping ayam dan bakso Foto: detikFood

Sempat viral beberapa waktu yang lalu, warung mie ayam sederhana milik Pak Suro di daerah Klaten jadi ramai dikunjungi orang-orang. Mie ayam ini terkenal karena harganya yang sangat murah, yaitu Rp 3.000.


Pak Suro yang sudah berjualan mie ayam sejak 37 tahun lalu, meracik mie ayam dengan porsi yang normal. Lengkap dengan sayur sawi, daging ayam, serta ditambah empat butir bakso sapi yang enak.

Meski harganya murah, racikan mie ayam bakso milik Pak Suro terbukti tidak mengecewakan. Ia mengaku tetap mendapatkan untung meski hanya menjual mie ayamnya di harga Rp 3.000 saja.

Mie Ayam Pak Suro
JL. Raya Manisrenggo, Prambanan.
Klaten, Jawa Tengah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com