Jemur Handuk Putih, Orang Ini Malah Dapat Makanan Gratis dari Tetangga!

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 03 Agu 2021 16:30 WIB
Jemur Handuk Putih, Orang Ini Malah Dapat Makanan Gratis dari Tetangga! Foto: Facebook/Site
Jakarta -

Punya tetangga yang terlalu baik, orang ini kaget saat mendapatkan makanan gratis setelah menjemur handuk putih di halaman rumahnya.

Di Malaysia, banyak orang menggantungkan bendera atau kain berwarna putih sebagai tanda meminta bantuan atau pertolongan. Fenomena gantung bendera putih di area rumah ini terjadi karena banyak warga Malaysia yang tak sanggup membeli makanan hingga kebutuhan sehari-hari, imbas dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sedih! Penjual Makanan Kaki Lima Ini Kelaparan Sampai Pasang Bendera Putih

Tapi di balik kisah memprihatinkan dari bendera putih yang dipasang banyak orang di Malaysia, terselip kisah lucu sekaligus menyentuh. Kisah ini dibagikan oleh salah satu pengguna Facebook asal Malaysia bernama Sim yang bersyukur memiliki tetangga baik hati.

Jemur Handuk Putih, Orang Ini Malah Dapat Makanan Gratis dari Tetangga!Jemur Handuk Putih, Orang Ini Malah Dapat Makanan Gratis dari Tetangga! Foto: Facebook/Site

Dilansir dari RedChili21 (01/08), Sim menceritakan pengalaman tak terlupakannya saat menjemur pakaian dan handuk berwarna putih di halaman rumahnya. Saat itu ia baru saja kelar mencuci baju, karena matahari sedang terik ia memutuskan langsung menjemur pakaiannya di halaman rumah.

Tapi anehnya ketika dia akan mengangkat jemurannya, ia justru melihat paket makanan berisi minyak goreng, beras, tiga buah kelapa, tissue toilet, lengkap dengan rice cooker tak jauh dari jemurannya.

Ternyata paket makanan itu diberikan oleh salah satu tetangganya yang mengira Sim membutuhkan pertolongan bantuan makanan. Sang tetangga mengira Sim butuh bantuan usai memasang handuk dan pakaian putih di halaman rumahnya. Padahal ia benar-benar sedang menjemurnya!

Di akhir kesempatan, Sim mengaku cukup tersentuh dan terharu dengan kebaikan hati tetangganya yang mau memberikan banyak stok makanan meskipun ia tidak memintanya.

Jemur Handuk Putih, Orang Ini Malah Dapat Makanan Gratis dari Tetangga!Jemur Handuk Putih, Orang Ini Malah Dapat Makanan Gratis dari Tetangga! Foto: Facebook/Site

Pujian serupa juga mengalir dari netizen yang ikut tersentuh dengan kisah viral ini. Bahkan banyak yang bercanda mereka akan mengikuti trik ini untuk menjemur baju berwarna putih agar mendapatkan makanan gratis dari tetangga yang baik hati.

"Sekarang sudah saatnya mengganti handuk baru ke warna putih agar mendapatkan makanan gratis," canda salah satu netizen.

"Kini handuk atau pakaian warna putih bisa mendatangkan makanan gratis tanpa diminta," komen netizen lainnya.

"Baik sekali tetangganya, semoga semua orang bisa bersikap lebih perduli seperti mereka. Saling membantu dan memperhatikan orang sekitar," saran netizen.

Meski begitu banyak juga yang menuduh Sim membuat cerita palsu tentang kebaikan tetangganya memberikan makanan agar dirinya viral di media sosial. Namun tuduhan itu tidak terbukti.

Baca Juga: Mulia! Buka Warung Ayam, Remaja Ini Berikan Makanan Gratis ke Lansia



Simak Video "Layanan Katering Haji Ini Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Nakes"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com