Salut! 5 Kurir Pengantar Makanan Ini Antarkan Pesanan pakai Kursi Roda

Riska Fitria - detikFood Jumat, 30 Jul 2021 17:30 WIB
Salut! 5 Kurir Pengantar Makanan Ini Antarkan Pesanan pakai Kursi Roda Foto: Facebook/Mothership
Jakarta -

Memiliki keterbatasan fisik tidak membuat para pengantar makanan ini patah semangat. Mereka justru tetap giat mengantarkan makanan meski harus menggunakan kursi roda.

Kisah menginspirasi datang dari para kurir pengantar makanan. Meski memiliki keterbatasan fisik, mereka tidak pernah mengeluh saat bekerja mengantar makanan dari satu titik ke titik lainnya.

Bahkan semangat kerjanya sukses menginspirasi banyak orang. Mereka tetap gigih saat mengantarkan makanan meski harus menaiki kursi roda atau alat-alat khusus untuk mempermudah aksesnya.

Kisah mereka pun viral setelah diunggah lewat beberapa media sosial. Banyak netizen yang mengaku salut dengan perjuangan hidup mereka. Bahkan tak sedikit yang merasa malu karena masih sering mengeluh.

Berikut 5 kisah pengantar makanan yang menggunakan kursi roda:

1. Pakai Kursi Roda Listrik

Salut! 5 Kurir Pengantar Makanan Ini Antarkan Pesanan pakai Kursi RodaSalut! 5 Kurir Pengantar Makanan Ini Antarkan Pesanan pakai Kursi Roda Foto: Facebook/Mothership

Seorang pengguna Facebook asal Taiwan membagikan potret pengantar makanan di grup bernama School of Road Observations. Dalam unggahannya ia menceritakan pengalamannya saat melihat pengantar makanan.

Berbeda dengan yang lain, pengantar makanan tersebut tidak menggunakan sepeda motor melainkan menggunakan kursi roda. Ternyata kurir tersebut adalah seorang penyandang disabilitas.

Kurir pengantar makanan tersebut tampak duduk di kursi roda listrik. Tangannya sambil mengendarai setang. Sementara di bagian belakang dilengkapi kotak tempat menaruh makanan.

"Hari ini, saya menemukan pemandangan ini dalam perjalanan dan tiba-tiba saya merasa, dia sudah sangat pekerja keras," tulisnya dalam caption (16/07).

Unggahan itu banyak dikomentari netizen. Ternyata ada beberapa netizen yang juga pernah bertemu saat memesan makanan. Ada yang memberikan tip dalam jumlah besar karena terharu dengan semangat kerjanya.

2. Kurir GrabFood di Singapura

Salut! 5 Kurir Pengantar Makanan Ini Antarkan Pesanan pakai Kursi RodaSalut! 5 Kurir Pengantar Makanan Ini Antarkan Pesanan pakai Kursi Roda Foto: Facebook/Mothership

Kejadian serupa juga terjadi di Singapura. Kali ini, kurir pengantar makanan tersebut merupakan seorang wanita. Keterbatasan fisik yang dimilikinya tidak menghalangi ia untuk bekerja.

Wanita bernama Sumaiyah itu tampak mengenakan jaket seragam GrabFood. Ia duduk di kursi roda dengan bagian belakang yang sudah dilengkapi dengan kotak tempat menaruh makanan.

Dalam foto yang beredar, ia terlihat sedang dalam perjalanan mengantarkan makanan ke pelanggan. Ia bahkan sampai menaiki MRT agar perjalanan jauhnya lebih mudah dijangkau.

Viralnya potret wanita kurir pengantar makanan tersebut pun ditanggapi oleh pihak Grab di Singapura. Dilansir dari Coconuts Singapura (25/11) pihak Grab memang berkomitmen membuka peluang kerjasama dengan penyandang disabilitas.

Baca Juga: Inspiratif! Ojol Ini Tetap Semangat Antar Makanan Meski Pakai Kursi Roda

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Terkenalnya Bakso Theresia yang Autentik"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com