Uniknya Kreasi Taiyaki Gurih dengan Isian Okonomiyaki

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 29 Jul 2021 17:00 WIB
taiyaki isi okonomiyaki Foto: SORA NEWS
Jakarta -

Taiyaki khas Jepang biasanya berisi varian manis seperti pasta kacang merah atau es krim. Tapi, gerai ini menawarkan taiyaki gurih berisi okonomiyaki!

Taiyaki merupakan kue khas Jepang yang berbentuk ikan tai (ikan mahal yang ada di Jepang). Kue ini memiliki cita rasa manis dengan isian pasta kacang merah, krim custard, krim cokelat, hingga es krim.

Sekilas kudapan ini mirip dengan waffle namun bentuknya ikan. Taiyaki banyak ditawarkan di pedagang kaki lima maupun kafe.

Baca Juga: Bule Pencicip Mie Instan Ini Jatuh Cinta pada Indomie Goreng, Beri Nilai 10!

Dilansir dari Sora News (15/7), ada gerai kudapan lezat di Jepang yang menawarkan taiyaki dengan varian unik bercita rasa gurih. Gerainya bernama Mieu Creme Bar yang berlokasi di Hachioji, Tokyo.

taiyaki isi okonomiyakitaiyaki isi okonomiyaki Foto: SORA NEWS

Sebenarnya gerai kudapan tersebut memiliki menu andalan crepe dengan isian cokelat, buah, hingga varian pizza. Namun, gerai ini juga memiliki menu taiyaki dengan isian pasta kacang merah dan krim custard.

Tak hanya itu, menu taiyaki unik juga mereka tawarkan. Taiyaki ini dikreasikan dengan isian okonomiyaki. Seperti apa tampilan dan rasanya?

taiyaki isi okonomiyakitaiyaki isi okonomiyaki Foto: SORA NEWS

Taiyaki dengan isian okonomiyaki ini dibanderol 170 yen (Rp 22 ribu). Tampilan luarnya mirip seperti taiyaki pada umumnya, namun saat kamu membelah akan terlihat isi dari okonomiyaki tersebut.

Baca Juga: Gegara Ikut Tren Hidup Sehat, Pria 'Termalas' Ini Turun BB 30 Kilogram!

Isiannya terdiri dari irisan kubis (kol), daging ham, dan okonomiyaki lainnya. Menurut pelanggan, untuk rasa adonan taiyakinya manis namun terasa gurih ketika menggigit isiannya. Walaupun tampak aneh, namun rasanya cukup enak ketika dikombinasikan.

taiyaki isi okonomiyakitaiyaki isi okonomiyaki Foto: SORA NEWS

Okonomiyaki sendiri adalah hidangan khas Jepang yang bercita rasa gurih. Hidangan ini terbuat dari adonan tepung yang dicampurkan telur. Kemudian diberikan irisan kol, daun bawang, potongan gurita, seafood, atau daging asap.

Okonomiyaki dipercantik tampilannya dengan topping saus okonomiyaki manis gurih mayonaise, katsuobushi, dan bubuk rumput laut. Biasanya, hidangan ini bisa ditemui pada penjual takoyaki.

Baca Juga: 5 Nasi Kulit Kekinian yang Murah Meriah untuk Makan Siang



Simak Video "Bikin Laper: Lobster Mentai Mozzarella yang Menggoda"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com