Keren! Mantan Pramugari Ini Sukses Jualan Burnt Cheesecake

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 29 Jul 2021 15:00 WIB
Keren! Mantan Pramugari Ini Sukses Jualan Burnt Cheesecake Foto: Instagram/stephanie_wong96
Jakarta -

Pandemi Covid-19 membuat dunia penerbangan terkena imbasnya. Tak disangka pramugari yang alih profesi ini sukses jualan cheesecake.

Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat luas pada seluruh aspek kehidupan. Berbagai binsis terpaksa tumbang setelah semua pembatasan yang dilakukan untuk menekan penyebaran virus.

Dampak dari tumbangnya bisnis ini membuat banyak pekerja juga harus dirumahkan. Hal ini membuat para pekerja harus memikirkan bagaimana cara untuk melanjutkan kehidupannya.

Berbagai pekerjaan yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya, seperti bisnis kuliner, bahkan dicoba dijalani. Belajar hal baru mulai dari awal hingga mendapat jalan kesuksesan yang baru ditempuh untuk bisa menyambung hidup keluarganya.

Keren! Mantan Pramugari Ini Sukses Jualan Burnt CheesecakeKeren! Mantan Pramugari Ini Sukses Jualan Burnt Cheesecake Foto: Instagram/stephanie_wong96

Dilansir melalui Free Malaysia Today (16/7) Stephanie Wong dahulu merupakan salah satu awak maskapai Malindo Air. Sayanga, karirnya sebagai pramugari harus berakhir ketika ia mulai dirumahkan dari perusahaan tempatnya bekerja.

Wong terpaksa harus meninggalkan kebaya dan kain ungu yang menjadi seragamnya. Awalnya ia merasa cukup terpukul karena harus meninggalkan pekerjaan impiannya yang telah dijalani selama dua setengah tahun.

Baca juga: Berawal dari Hobi, Wanita Ini Sukses Jualan Nasi Lemak di Belanda

"Menjadi pramugari merupakan pekerjaan impianku dan aku tidak menyangka hal ini akan terjadi," kata Wong.

Namun Wong berpikir bahwa ia tidak bisa terpuruk dan duduk diam terus tanpa melakukan apapun. Wong tidak bisa jika harus cuti terus menerus tanpa penghasilan untuk memenuhi kebutuhannya.

"Awalnya kamu diminta untuk cuti yang tidak dibayar, kemudian diperpanjang selama enam bulan. Setelah itu banyak juga para awak kabin yang diperpanjang cutinya," kata Wong.

Setelah meninggalkan maskapai tersebut pada bulan Agustus 2020 lalu, Wong dibantu oleh kakaknya mulai belajar membuat cheesecake. Wong berniat untuk menyajikan burnt cheesecake dengan rasa karamel di atasnya dan meleleh jika dimasukkan ke dalam mulut.

Berkali-kali Wong melakukan eksperimen untuk mendapatkan resep yang paling sempurna untuk menghasilkan kue burnt cheese cake sesuai dengan impiannya. Mulai dari mencari tekstur terbaik, kualitas krim keju terbaik hingga percobaan dengan banyak jenis keju.

Keren! Mantan Pramugari Ini Sukses Jualan Burnt CheesecakeKeren! Mantan Pramugari Ini Sukses Jualan Burnt Cheesecake Foto: Instagram/stephanie_wong96

"Teman-temanku dan keluarga menjadi subjek percobaan sampai aku menemukan komposisi terbaik untuk kueku," kata Wong sambil sedikit tertawa.

Burnt cheesecake menjadi menu yang sangat laris pada toko kue online yang baru diluncurkannya bulan ini. Menamai toko kuenya menjadi Offline The Baking Chic, Wong mengatakan nama tersebut terinspirasi dari masa cutinya selama ini.

"Namanya datang dari pengalamanku sebagai anggota kabin; setelah melengkapi pelatihan, kami dianggap sebagai kru 'online' yang siap terbang. Tetapi setelah pengunduran diriku, aku sudah menjadi 'offline'," kata Wong.

Tidak disangka dalam waktu singkat, bisnis Wong langsung digemari banyak orang yang terkenal di media sosial. Cheesecake buatan Wong ini menjadi berbeda karena penggabungan beberapa rasa topping seperti dark chocolate, kopi, matcha, durian, biscoff hingga hojicha.

Walaupun sudah mendapatkan banyak atensi atas cheesecakenya, Wong masih berharap untuk bisa kembali menjadi kru penerbangan. Tetapi ia juga bersyukur karena masih bisa menyambung hidupnya dengan menjalankan bisnis cheesecake onlinenya ini.

Baca juga: Berkah Pandemi, Chef Resto Michelin Kini Jadi Chef Terkenal di TikTok



Simak Video "Resep Cheesecake Romeo dan Juliet"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com