Berkah Pandemi, Chef Resto Michelin Kini Jadi Chef Terkenal di TikTok

Diah Afrilian - detikFood Senin, 12 Apr 2021 14:00 WIB
Berkah Pandemi, Chef Resto Michelin Kini Jadi Chef Terkenal di TikTok Foto: Instagram@poppy_cooks
Jakarta -

Efek pandemi Covid-19, chef yang bekerja di restoran berbintang Michelin ini pilih banting setir. Kini ia sukses menjadi chef terkenal di TikTok dengan lebih dari 1,5 juta followers!

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung telah cukup mengacaukan beberapa aspek kehidupan. Terutama perekonomian yang berimbas pada banyak jenis pekerjaan.

Restoran yang terpaksa tutup, kafe yang terpaksa tidak menerima pembeli, hingga usaha-usaha yang mulai bangkrut dan tutup satu-persatu. Bahkan seorang chef yang magang di restoran Michelin-Star ini terpaksa harus kehilangan pekerjaannya dan menggagalkan semua impiannya untuk menjadi chef profesional.

Mencoba memanfaatkan media lain untuk menyalurkan bakat dan kemampuannya, akhirnya Tiktok menjadi pilihan terbarunya. Berawal dari pekerjaan di dapur restoran bergengsi, ia kini berubah menjadi seleb Tiktok.

Berkah Pandemi, Chef Resto Michelin Kini Jadi Chef Terkenal di TikTokBerkah Pandemi, Chef Resto Michelin Kini Jadi Chef Terkenal di TikTok Foto: Instagram@poppy_cooks

Dilansir dari Insider (3/4), awalnya Poppy O'Toole magang di restoran Purnell's di Birmingham, Inggris pada usia 18 tahun. Memulai karirnya di tempat yang memiliki standar tinggi, karir memasak O'Toole di London meningkat dengan cepat. Namun O'Toole menyadari menjadi chef butuh banyak pengorbanan.

O'Toole bahkan seringkali melewatkan hari ulang tahunnya dan kehilangan waktu-waktu berharga bersama keluarga. Bahkan ia sangat jarang sekali mendapatkan libur di hari Natal. Saat mendapatkan libur, ia habiskan seluruh waktunya untuk tidur dan istirahat.

Tetapi saat bulan Maret 2020 dimulai, pandemi mulai masuk ke Inggris dan memaksa banyak restoran untuk tutup. Kondisi ini rupanya menjadi titik balik untuk kehidupannya. Setelah bertahun-tahun tidak punya waktu bahkan untuk dirinya sendiri, O'Toole kini punya banyak waktu senggang bahkan untuk berkumpul dengan keluarganya.

Saat kembali ke rumah orang tuanya, adiknya mengenalkan media sosial bernama TikTok. Adiknya cukup kecanduan. Bahkan awalnya hingga membuat O'Toole terheran-heran dengan tingkah adiknya yang terobsesi dengan TikTok.

"Mereka hanya berkutat dengan ponselnya melakukan gerakan dan aku hanya 'Astaga, apa yang kamu lakukan?'," kata O'Toole.

Baca juga: Jadi Influencer Makanan di TikTok, Remaja Ini Punya Followers Hampir 1 Juta!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com