Sisca Kohl Dikritik karena Makan Foie Gras, Ini 5 Fakta Produksi Foie Gras

Riska Fitria - detikFood Selasa, 27 Jul 2021 19:00 WIB
Sisca Kohl Dikritik karena Makan Foie Gras, Ini 5 Fakta Produksi Foie Gras Foto: iStock

3. Angsa Diberi Makan 3 Kali

Sisca Kohl Dikritik karena Makan Foie Gras, Ini 5 Fakta Produksi Foie GrasSisca Kohl Dikritik karena Makan Foie Gras, Ini 5 Fakta Produksi Foie Gras Foto: iStock

Tak sedikit angsa yang mati akibat pemberian pakan secara paksa. Selain itu, ada juga angsa-angsa yang mengalami kerusakan pada tulang sayap, jaringan dan otot-otot tenggorokan.

Organisasi pembela hak-hak hewan terbesar di dunia PETA, di Hudson Valley Foie Gras, sebuah fasilitas produksi di New York pun mengungkapkan hal yang mengejutkan.

Para pekerja di sana mengatakan bahwa mereka diminta untuk memberi pakan secara paksa tiga kali sehari kepada 500 angsa. Mereka juga bisa merasakan benjolan mirip tumor di leher angsa karena pemberian pakan paksa.

4. Dilarang di Banyak Negara

Sisca Kohl Dikritik karena Makan Foie Gras, Ini 5 Fakta Produksi Foie GrasSisca Kohl Dikritik karena Makan Foie Gras, Ini 5 Fakta Produksi Foie Gras Foto: iStock

Proses pembuatan foie gras tersebut dinilai sebagai tindak kekejaman pada hewan. Karenanya hidangan ini menuai banyak kontroversi. Bahkan beberapa negara telah melarang peredaran foie gras.

Negara-negara tersebut antara lain Denmark, Australia, Argentina, Turki, Israel, Republik Ceko, Norwegia, Finlandia, Jerman, Luksemburg, Polandia, Inggris, Italia dan Kota Sao Paulo di Brazil.

Di Amerika negara bagian seperti Chicago dan California juga melarang peredaranfoiegras. Namun, ada juga yang berpendapat membuatfoiegras dapat dilakukan secara manusiawi yakni dengan mengatur pola makan dan waktu penyembelihan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com