Tak Sampai 20 Menit, Ini 7 Makanan Praktis yang Bisa Dimakan Cepat!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 27 Jul 2021 12:00 WIB
Bubur Ayam Foto: detikFood
Jakarta -

Aturan baru PPKM Level 4 yang menyebutkan makan 20 menit di warung makan menjadi sorotan. Tak sampai 20 menit, kamu bisa makan 7 makanan praktis berikut ini!

Mendagri Tito Karnavian telah menjelaskan soal aturan makan 20 menit di warung makan atau tempat makan lainnya. Ia mengatakan kalau waktu tersebut cukup digunakan dan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Jadi makan tanpa banyak bicara, dan kemudian 20 menit cukup, setelah itu berikan giliran pada anggota masyarakat lain. Ini para pelaku usaha tolong bisa memahami itu, kenapa waktunya pendek untuk berikan waktu yang lain supaya tidak terjadi pengumpulan di rumah makan itu, kalau banyak ngobrol tertawa, kemudian sambil berbincang itu rawan penularan," ujar Tito dalam keterangan pers, Senin (26/7/2021), seperti dikutip dari detikNews.

Perihal aturan makan 20 menit ini menjadi sorotan banyak orang. Bahkan, muncul beberapa meme yang menyinggung soal aturan baru PPKM Level 4 tersebut. Karena waktu tersebut dianggap tak cukup untuk menikmati makanan di warung atau restoran.

Baca Juga: Tito Jelaskan Aturan Makan di Warteg Maksimal 20 Menit Saat PPKM Level 4

Walaupun begitu, ada beberapa makanan praktis yang bisa dimakan dengan waktu cepat. Hindari juga mengonsumsi makanan berkuah panas. Sehingga tak sampai 20 menit, kamu sudah bisa kenyang dan tak perlu terburu-buru.

Berikut 7 makanan yang praktis dan bisa dimakan dengan cepat tak sampai 20 menit.

1. Sandwich

Furutu Sando Sandwich JepangFurutu Sando Sandwich Jepang Foto: detikFood/Devi S. Lestari

Sandwich adalah hidangan roti lapis yang banyak dipilih untuk sarapan. Karena cara membuat sandwich sangat praktis dan tak perlu memakan waktu lama untuk menghabiskannya.

Kamu bisa membuat sendiri sandwich dengan isian favoritmu di rumah. Bisa juga beli di minimarket atau restoran. Sandwich bisa kamu makan dengan cepat tak sampai 20 menit.

Karena biasanya sandwich tak disajikan dalam kondisi panas. Sehingga, kamu tak perlu menunggu hidangan itu sampai dingin terlebih dahulu. Dalam beberapa suapan, sandwich bisa dilahap habis dan mengenyangkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cara Unik Penjual Soto di Boyolali Ingatkan Aturan Makan 20 Menit"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com