Tragedi Pesan Kue Ultah, yang Dikasih Kejutan Malah Diminta Bayar!

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 27 Jul 2021 18:00 WIB
Tragedi Pesan Kue Ultah, yang Dikasih Kejutan Malah Diminta Bayar! Foto: TikTok/unusedacceve
Jakarta -

Bermaksud ingin menunjukkan perhatian kepada temannya yang berulang tahun, wanita ini malah dikecewakan toko kue. Bahkan teman yang ingin dikejutkan itu malah disuruh melunasi kue!

Saat teman tengah merayakan hari yang bermakna, biasanya ada keinginan memberikan sesuatu yang menyenangkan untuknya. Misalnya kiriman hadiah saat ulang tahun atau sekadar kue lucu dengan ucapan di atasnya.

Terlebih jika yang berulang tahun adalah teman dekat, keinginan untuk memberikan hadiah atau kejutan yang spesial akan terbesit. Ikut merayakan kebahagian teman dekat rasanya pasti sangat menyenangkan.

Tetapi sebuah momen menyebalkan sekaligus membuat malu justru terjadi pada wanita ini. Berniat ingin memberikan kejutan untuk temannya yang sedang berulang tahun, ia malah dibuat malu oleh toko kue tempatnya memesan kue secara online.

Tragedi Pesan Kue Ultah, yang Dikasih Kejutan Malah Diminta Bayar!Tragedi Pesan Kue Ultah, yang Dikasih Kejutan Malah Diminta Bayar! Foto: TikTok/unusedacceve

Melansir akun TikTok @unusedacceve (24/7) atas seizin pemilik video, wanita bernama Eveline berbagi kisahnya saat memesan kue secara online untuk temannya yang berulang tahun. Eveline menemukan toko kue online tersebut melalui laman pencarian pada media sosial Instagram.

Baca juga: Pesanan Steak Tak Sesuai, Harga Rp 116 Ribu Cuma Seukuran Saus Sachet!

Setelah melihat-lihat testimoni dari para pelanggan toko kue tersebut, Eveline semakin yakin untuk memesan dari toko tersebut. Melalui fitur Direct Message (DM), ia menghubungi toko kue tersebut untuk memesan kue sesuai dengan bentuk yang ia inginkan.

Namun keanehan terjadi ketika Eveline ingin melunasi pembayaran pesanan kue tersebut. Baik biaya untuk pembuatan kue hingga biaya ongkos pengiriman kue ke alamat teman yang ingin ditujunya.

"Terus dibilang untuk total harga kue diinformasikan setelah cake ready (siap) ya. Gue tuh bingung karena namanya kita beli kue kan dimana-mana bayar dulu full (penuh), gitu kan? Ini nggak, bayar nanti aja setelah kue ready," kata Eveline.

Beberapa hari setelahnya, Eveline kembali menghubungi toko kue tersebut untuk memastikan terkait pembayaran kue pesanannya. Setelah dihubungi kembali, Eveline baru dikabarkan bahwa harus membayar uang tanda jadi pemesanan atau DP sebesar Rp 50 ribu.

Tragedi Pesan Kue Ultah, yang Dikasih Kejutan Malah Diminta Bayar!Tragedi Pesan Kue Ultah, yang Dikasih Kejutan Malah Diminta Bayar! Foto: TikTok/unusedacceve

Pada tanggal yang sudah ditentukan, Eveline mengingatkan toko kue tersebut terkait pengantaran kue. Saat dihubungi, toko kue tersebut mengatakan bahwa kue belum siap diantar dan kemungkinan akan siap di sore hari.

Tetapi kejanggalan kembali muncul setelah hingga sore hari kue tersebut masih belum jadi juga. Hingga pada pukul 7 malam harinya, Eveline mengatakan jika kue tersebut tidak dikirim pada pukul 7 malam ia ingin meminta pengembalian uangnya dan membatalkan pesanannya saja.

Akhirnya pesanan kue Eveline diantar tepat pukul 7 malam. Tetapi Eveline kecewa karena tahu teman yang dikirimi kue tersebut diminta untuk melunasi sisa pembayaran kue. Permintaan tersebut bahkan dilakukan tanpa konfirmasi yang dilakukan dengan Eveline.

Temannya yang menerima kue tersebut sontak terkejut karena mendapatkan kiriman kue yang belum lunas dan tanpa nama pengirim yang diketahui dengan jelas. Eveline yang mengetahui hal tersebut melalui unggahan Instagram story milik temannya merasa malu karena hadiah kejutan yang dikirimnya ini justru menjadi berantakan.

"Jadi temen gue udah disuruh bayar dan kue itu nggak ada namanya. Sumpah demi apapun gue kesel banget dan sekarang gue bingung banget, gue malu sama temen gue. Gue harus ngapain tolong kalian kasih ide karena dia udah bayar itu kue yang harusnya gue yang bayarin," tutup Eveline.

Di kolom komentar, ramai netizen memberi saran mengenai apa yang sebaiknya dilakukan Eveline.

"Bales aja storynya, terus minta maaf dan ganti uang yang dia bayar. Kakak ceritain aja masalahnya atau kasih video ini," tulis akun @ruttieh.

Baca juga: Kisah Norak Orang-orang Saat Makan di Restoran Mewah Ini Bikin Ngakak



Simak Video "Unik Banget! Ada Kue Ultah dengan Saus Telur Asin"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com