Kocak! Penjual Pentol Ini Pakai Level Pedas Digondol Satpol PP hingga Bidadari Surga

Sonia Basoni - detikFood Senin, 26 Jul 2021 19:30 WIB
Ada Pentol Gurih Sejauh Mata Memandang Penajam Paser Utara Foto: Detikfood/Rahmad Hidayatollah
Jakarta -

Spanduk hingga poster penjual makanan kini makin kreatif teksnya. Pembeli tertarik dan membeli, seperti penjual pentol yang satu ini.

Jajanan pentol sama populernya dengan cilok danseblak. Pentol yang mirip seperti bakso ini juga digemari banyak orang terutama penggemar makanan pedas. Karena murah dan enak.

Baca Juga: Spanduk Batagor Penuh Kata Gombalan Maut Sukses Bikin Pembeli Baper

Tapi kalau strategi marketingnya kurang kreatif, pasti dagangan jadi sulit laku. Hal ini lah yang membuat salah satu penjual pentol secara kreatif membuat spanduk atau poster berisi menu jualannya.

Dengan nama 'Petol Knalpot', spanduk berwarna merah terang itu viral di media sosial. Setelah diunggah oleh akun Twitter @outofcontext_id.

Di spanduk itu terdapat aneka menu pentol, yang dibedakan dengan level kepedasan dan jumlah cabe yang digunakan dalam sambal pentol. Tapi yang bikin kocak justru terletak pada nama level pedas yang cukup unik dan bikin netizen tertawa.

Kocak! Penjual Pentol Ini Pakai Level Pedas Digondol Satpol PP hingga Bidadari SurgaKocak! Penjual Pentol Ini Pakai Level Pedas Digondol Satpol PP hingga Bidadari Surga Foto: Twitter @outofcontext_id

"Level Bidadari Surga, cabenya 0,5," tulis isi menu tersebut. Level ini paling tidak pedas, sehingga disebut level bidadari surga karena aman di lidah dan perut.

Kemudian di level pedas selanjutnya ada Level Digondol Satpol PP, terdiri dari lima cabe yang lumayan bikin bibir tersengat rasa pedasnya ketika makan pentol ini.

Buat yang suka menantang rasa pedas, bisa coba Level Keselek Botol Kecap yang terdiri dari 10 cabe rawit merah.

Nah buat yang siap disiksa oleh rasa pedas, bisa pesan Level Ditoyor Chris John yang menggunakan 15 cabe rawit dan pastinya pedas tak karuan saat dimakan.

pentol-pentol pedaspentol-pentol pedas Foto: Instagram Makan Keliling

Karena nama level pedas yang unik ini, netizen langsung penasaran di mana tempat Pentol Knalpot ini berjualan. Sayangnya di spanduk itu tidak disebutkan alamat atau lokasi tempat jajanan pedas ini berjualan.

Namun foto spanduk ini cukup menghibur para netizen yang sedang gabut di rumah.

"Level pedas digondol Satpol PP tuh gimana sih? Hahahaha," tanya salah satu netizen.

"Berlevel-level ya (pedasnya), layaknya PPKM di negara Burkina Faso," sindir salah satu netizen yang setengah bercanda.

"Level keselek botol kecap serem fix," komen netizen.

"Jadi pengen nyoba makan pentol pedes yang level ditonjok Chris John. Jadi maksudnya nih setelah makan langsung ada sensasi ngilu kaya ditinju Chris John gitu?" pungkas netizen lain yang penasaran.

Tak hanya penjual pentol pedas saja yang berhasil menarik perhatian para pembeli dengan strategi marketing, lewat spanduknya kreatif dan mengundang tawa.

Sebelumnya ada juga spanduk gerai dimsum di Cirebon, yang viral berkat kata-kata promo dimsum lucu yang membuat penjualan mereka meningkat pesat setelah spanduknya tersebar di media sosial.

Baca Juga: Berkat Spanduk Promo yang Pancing Emosi, Dimsum Ini Jadi Laris Manis



Simak Video "Bikin Laper: Bakso Iga dan Lobster yang Bikin Bibir Jontor"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com