5 Cara Masak Indomie ala Orang Luar Negeri Ini Viral dan Jadi Sorotan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 26 Jul 2021 14:30 WIB
5 Cara Masak Indomie ala Orang Luar Negeri Ini Viral dan Jadi Sorotan Foto: TikTok sigofoods

2. Ditambah minuman soda

5 Cara Masak Indomie ala Orang Luar Negeri Ini Viral dan Jadi Sorotan5 Cara Masak Indomie ala Orang Luar Negeri Ini Viral dan Jadi Sorotan Foto: TikTok asianmuminlaw

Akun TikTok asianmuminlaw sering membagikan tips-tips masak ala ibu-ibu Asia, termasuk cara masak Indomie goreng.

Hanya saja caranya ini bikin banyak orang heran karena menggunakan campuran minyak dan minuman soda pada kuahnya. Bahkan pengunaan minyaknya sangat banyak dan ditambah Sprite hingga kuah Indomie berwarna kemerahan.

Bumbu lainnya adalah kecap asin dan cuka yang dimasukkan ke kuah. Video ini langsung menyita perhatian netizen Indonesia. "Bro, Indomie itu udah enak sendirinya tanpa lo kasih air, itu mie goreng bro," kata seorang netizen.

Baca Juga: Bikin Indomie Goreng Pakai Minuman Soda, Bule Ini Dinyinyirin Netizen Indonesia

3. Rendam mie pakai air panas

5 Cara Masak Indomie ala Orang Luar Negeri Ini Viral dan Jadi Sorotan5 Cara Masak Indomie ala Orang Luar Negeri Ini Viral dan Jadi Sorotan Foto: TikTok sigofoods

Saat masak Indomie, biasanya orang akan mematangkan mie dengan cara direbus bersama air panas, namun orang Singapura ini beberkan tips berbeda.

Sosok di balik akun TikTok @sigofoods malah menyarankan rendam mie pakai air panas di dalam gelas. Ia bahkan juga menaruh telur. Kemudian gelas ditutup pakai piring dan didiamkan selama 4 menit.

Setelah itu, mie diaduk-aduk dan telur diangkat. Air rebusannya disaring dan mie kembali ditaruh di gelas dan dicampurkan bersama semua bumbu. Semuanya diaduk sampai rata.

Terakhir, @sigofoods memasukkan telur yang sudah dipecahkan. Terlihat telur masih ½ matang. "Telurnya membuat Indomie jadi tidak terlalu asin dan kuningnya membuat tekstur mie jadi lebih creamy," kata @sigofoods.

Baca Juga: Viral Trik Masak Indomie Direndam Air Panas, Netizen Indonesia Heran

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com