4 Keripik Kentang Rasa Rumput Laut, Mana yang Paling Kriuk Enak?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 25 Jul 2021 15:00 WIB
4 Keripik Kentang Rasa Rumput Laut, Mana yang Paling Kriuk Enak? Foto: detikfood

3. Lay's Rumput Laut

4 Keripik Kentang Rasa Rumput Laut, Mana yang Paling Kriuk Enak?4 Keripik Kentang Rasa Rumput Laut, Mana yang Paling Kriuk Enak? Foto: detikfood

Lay's bisa dibilang pelopor kepopuleran keripik kentang rasa rumput laut di Indonesia. Camilan ini dibuat dari kentang 62% dan bumbu rasa rumput laut yang mengandung garam, cabai bubuk, bawang putih bubuk, kedelai, gandum, dan ikan. Ada juga serpihan rumput laut sebanyak 0,56%.

Tekstur keripik kentang ini tipis dan super renyah. Bentuk lembarannya lebar karena berupa irisan kentang utuh. Terlihat juga ada banyak bubuk rumput laut.

Cita rasa umami khas rumput laut tercecap enak dan ringan. Dengan kerenyahan yang pas dan rasa ringan ini, menghabiskan keripik kentang Lay's sepertinya bisa dalam sekejap!

4. Japota

4 Keripik Kentang Rasa Rumput Laut, Mana yang Paling Kriuk Enak?4 Keripik Kentang Rasa Rumput Laut, Mana yang Paling Kriuk Enak? Foto: detikfood

Sama seperti Potabee, Japota adalah keripik kentang keluaran Calbee Wings. Mereka mendeskripsikan produknya memiliki rasa Umami Japanese Seaweed.

Komposisi kentangnya 55,8%. Lalu untuk bumbu rasa rumput lautnya terdiri dari gula, bubuk kecap, rumput laut 0,6%, susu bubuk, dan bubuk ikan. Penambahan susu bubuk pada Japota membuatnya berbeda dari Potabee.

Dari tampilan, keripik kentang Japota sangat mirip dengan Lay's. Begitupun dengan ketebalan keripiknya. Menyoal rasa, gurih atau umaminya lebih kuat. Tercecap juga rasa khas ikan yang agak kuat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com