Cara Masak Indomie Goreng Ini Bikin Rasanya Ekstra Gurih, Coba Yuk!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 25 Jul 2021 12:30 WIB
Cara Masak Indomie Goreng Ini Bikin Rasanya Ekstra Gurih, Coba Yuk! Foto: Instagram inijie
Jakarta -

Cara masak Indomie selalu menarik perhatian. Kalau mau yang ekstra gurih, cara masak Indomie ini bisa dicoba. Kuncinya ada pada proses membumbui mie instan.

Memasak mie instan varian Indomie goreng memang mudah. Kamu hanya perlu merebus mie hingga matang lalu mencampurkannya dengan bumbu basah dan kering yang ada di dalam kemasan.

Namun untuk mendapat seporsi Indomie goreng yang enak, terkadang memerlukan teknik tertentu. Mulai dari lama waktu merebus mie hingga cara mencampurkan mie dengan bumbunya.

Kebanyakan orang akan langsung mencampur bumbu basah dan bumbu kering di dalam mangkuk. Setelah itu mereka mengaduknya hingga rata, lalu masukkan mie yang sudah matang ke dalamnya. Tapi kemudian muncul cara masak Indomie goreng yang sedikit berbeda.

Cara Masak Indomie Goreng Ini Bikin Rasanya Ekstra Gurih, Coba Yuk!Cara Masak Indomie Goreng Ini Bikin Rasanya Ekstra Gurih, Coba Yuk! Foto: Instagram inijie

Food blogger dan food photographer, Jie W. Kusumo mencoba cara masak Indomie goreng yang menurutnya bakal membuat rasa mie jadi ekstra gurih. detikfood mengutip informasinya dari Instagram @inijie (19/7) atas izinnya.

Pertama, siapkan bumbu basah Indomie. Tuang di mangkuk dan campur rata. Setelahnya, rebus mie selama 1 menit 45 detik supaya mendapat kekenyalan mie yang sempurna.

Cara Masak Indomie Goreng Ini Bikin Rasanya Ekstra Gurih, Coba Yuk!Cara Masak Indomie Goreng Ini Bikin Rasanya Ekstra Gurih, Coba Yuk! Foto: Instagram inijie

Setelahnya angkat mie dan saring hingga tak ada setetes air yang tersisa pada mie. Masukkan mie ke dalam mangkuk dan campurkan bersama bumbu basah tadi.

Terakhir, barulah bumbu kering ditaburi merata di permukaan mie goreng. Aduk-aduk sedikit hingga menyatu sempurna.

Cara ini memungkinkan bumbu kering nan gurih itu berada di lapisan terluar mie. Hasilnya mie goreng akan terasa ekstra gurih.

Supaya Indomie goreng makin enak, kamu bisa memadukannya dengan telur ceplok atau telur rebus favoritmu. Tambahkan juga sayuran agar lebih bernutrisi.

Cara Masak Indomie Goreng Ini Bikin Rasanya Ekstra Gurih, Coba Yuk!Cara Masak Indomie Goreng Ini Bikin Rasanya Ekstra Gurih, Coba Yuk! Foto: Instagram inijie

Melihat cara masak Indomie goreng yang baru ini, banyak netizen penggemar mie instan berkomentar. Ada yang tertarik mencobanya, namun ada pula yang tetap setia dengan cara masak Indomie goreng ala mereka.

Salah satu yang unik diceritakan pemilik akun @mralvinpin. "Gue malah ribet lagi. Mie yang udah direbus diaduk sama minyak + bawang gorengnya, tuang dan aduk bumbunya, terakhir baru sambal dan kecap," katanya.

Ia mengatakan rasa mie goreng yang dibuat dengan cara seperti ini lebih sesuai cita rasanya. "Manis dan pedesnya ga luntur sama sisa rebusan air," kata @mralvinpin. Nah, bagaimana dengan cara masak Indomie goreng ala kamu?



Simak Video "Indomie Dijadikan Topping Pizza, Bagaimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com