ADVERTISEMENT

Di 5 Negara Ini Tikus Diolah Jadi Makanan Lezat yang Populer

Devi Setya - detikFood
Jumat, 23 Jul 2021 16:30 WIB
Di Pasar Ini Daging Tikus Lebih Populer dari Daging Ayam
Foto: Getty Images/iStockphoto/Christian-Fischer

2. Nigeria


Di Afrika, beberapa komunitas punya tradisi makan tikus. Salah satunya di Nigeria. Jenis tikus yang dikonsumsi adalah tikus raksasa Afrika. Menurut masyarakat, rasa daging tikus lebih lezat ketika dimasak dengan cara dipanggang dan direbus.

Mojisola Oyarekua, dari Universitas Sains dan Teknologi Ifaki-Ekiti (Usti) Nigeria mengatakan tikus dianggap hidangan istimewa dan lebih mahal jika dibandingkan dengan daging sapi atau ikan. Orang-orang di Negeria memilih makan tikus karena minimnya komoditas makanan. Mereka makan tikus karena terpaksa.

Di Pasar Ini Daging Tikus Lebih Populer dari Daging AyamDi 5 Negara Ini Tikus Diolah Jadi Makanan Lezat yang Populer Foto : iStock

3. Vietnam


Masyarakat pertanian di utara dan selatan Vietnam kerap mengonsumsi tikus sebagai makanan sehari-hari. Tikus dianggap sebagai sumber protein yang sangat baik.

Bukan hanya di kawasan pertanian, bahkan di pusat kota pun akan mudah menemukan hidangan tikus. Di Mekong misalnya, harga daging tikus jauh lebih mahal dari ayam. Jenis tikus paling populer di Vietnam yakni tikus sawah.



Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT