Coba Rendang dan Pulut Kuning Malaysia, Katy Perry Terkejut

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 22 Jul 2021 13:30 WIB
Coba Rendang dan Pulut Kuning Malaysia, Katy Perry Terkejut Foto: YouTube Lifetime Asia
Jakarta -

Jadi bintang tamu di episode spesial MasterChef Australia Season 12. Katy Perry cicip rendang hingga pulut kuning yang membuatnya terkejut dan memberikan reaksi menggemaskan.

Malaysia punya menu makanan dan budaya kuliner yang mirip dengan Indonesia. Malaysia juga punya hidangan rendang dan menu nasi ketan kuning, yang disebut pulut kuning.

Baca Juga: Nenek 75 Tahun Asal Medan Ini Sukses Buka Restoran Indonesia di California

Kedua makanan inilah yang berhasil membuat penyanyi pop ternama asal Amerika, Katy Perry memberikan reaksi menggemaskannya. Saat mencicipi kedua hidangan khas Melayu itu untuk yang pertama kalinya.

Lewat video yang diunggah oleh Lifetime Asia di YouTube (22/07), tampak Katy Perry menjadi bintang tamu sekaligus juri spesial dalam episode MasterChef Australia Season 12. Di sana Katy memberikan tantangan masak 'Hot N Cold' sesuai lagu hits yang dibawakannya.

Coba Rendang dan Pulut Kuning Malaysia, Katy Perry TerkejutCoba Rendang dan Pulut Kuning Malaysia, Katy Perry Terkejut Foto: YouTube Lifetime Asia

Para kontestan wajib menyajikan hidangan makanan dengan sengatan rasa pedas atau sensasi rasa dingin yang unik. Dari semua hidangan kontestan yang dicicipnya, rupanya pelantun lagu 'Teenage Dream' ini paling tertarik dengan menu rendang, roti jala dan nasi pulut milik kontestan poh Ling Yeow.

Poh merupakan kontestan asal Malaysia yang tinggal di Australia. Ia sengaja membuat tiga hidangan ini untuk merepresentasikan budaya dan hidangan dari negara asalnya.

Alih-alih menggunakan daging sapi, Poh spesial membuatkan Katy rendang menggunakan daging bebek. Lengkap dengan pulut kuning, mirip dengan nasi kuning hanya saja dibuat dari beras ketan dengan tambahan cabe di atasnya. Selain populer di Malaysia, pulut kuning atauketan kuning juga terkenal di Aceh dan sekitarnya.

Saat pertama kali mencicipi roti jala yang disebutnya mengingatkannya pada hidangan tradisional Meksiko seperti Burrito. Katy menyebutkan bahwa rasanya cukup enak.

Namun ketika dia mencicipi rendang bebek yang dibuat Poh, Katy sontak terbatuk-batuk saat merasakan sengatan aneka rempah dan bumbu medok dari rempah yang menyengat tenggorokannya.

Poh sempat khawatir melihat Katy kepedasan, ia bahkan bertanya apakah rendangnya terlalu banyak bumbu rempah. Namun Katy memberikan jawaban menggemaskan dengan ekspresi pura-pura marahnya.

Coba Rendang dan Pulut Kuning Malaysia, Katy Perry TerkejutCoba Rendang dan Pulut Kuning Malaysia, Katy Perry Terkejut Foto: YouTube Lifetime Asia

"Poh berusaha membunuh saya," jawab Katy sambil tertawa.

Meski rasa rendang bebek yang pedas, pulut kuning yang gurih dan roti jala yang tak kalah enak. Tapi Katy tetap memilih hidangan khas Malaysia ini sebagai makanan kesukaannya.

Banyak netizen yang memberikan komentar tentang rasa bangga mereka kepada Poh. Karena sudah memperkenalkan hidangan khas Malaysia ke Katy Perry dan khususnya dunia lewat acara MasterChef Australia.

"Ketika Poh bilang akan menyajikan hidangan khas Malaysia, saya langsung lapar. Meskipun saya belum tahu dia akan masak apa," tulis salah satu netizen.

"Yeay! Poh menyajikan rendang ke Katy Perry! Saya sangat bangga menjadi orang Malaysia sekarang!" komen netizen.

"Rendang memang makanan terbaik. Semua makanan khas Asia sangat enak," puji netizen lainnya.

Baca Juga: Rendang Berasal dari Minangkabau, Ini 5 Fakta Menariknya



Simak Video "Persiapan Pemerintah Bawa Tempe Mendunia Seperti Rendang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com