Muncul di Drakor 'Nevertheless', Ini Fakta Gopchang yang Pedas Nikmat

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 22 Jul 2021 15:00 WIB
Gopchang, Makanan Korea yang Muncul di Drakor Nevertheless Foto: dok. Nevertheless
Jakarta -

Drama Korea terbaru 'Nevertheless' sedang hits. Ada juga makanan Korea yang muncul pada drama tersebut, yaitu gopchang. Berikut fakta menariknya!

Pecinta drama pasti sudah tak asing lagi dengan drakor 'Nevertheless' yang tayang setiap akhir pekan. Drama yang dibintangi oleh Song Kang dan Han So Hee ini menarik perhatian banyak pecinta drama karena alur ceritanya yang bikin penasaran.

Walaupun drama ini tidak mendapatkan rating tinggi di Korea, namun di Indonesia peminatnya sangat banyak. Selain ceritanya, para aktor dan aktrisnya juga menjadi daya tarik bagi penggemar drakor di Indonesia.

Setiap drama Korea pasti akan menonjolkan makanan khas Korea. Hal ini juga dilakukan oleh drama 'Nevertheless'. Pada episode 4 makanan Korea bernama gopchang muncul di salah satu adegannya.

Saat itu Song Kan yang berperan sebagai Jae Eon dan Han So Hee yang berperan sebagai Yoo Na Bee sedang menyantap gopchang di rumah. Keduanya pun tampak lahap menikmati BBQ Korea yang terbuat dari usus sapi itu.

Berikut fakta gopchang yang muncul dalam drama 'Nevertheless'.

1. Terbuat dari Usus Sapi

Gopchang, Makanan Korea yang Muncul di Drakor 'Nevertheless'Gopchang, Makanan Korea yang Muncul di Drakor 'Nevertheless' Foto: LA Eater

Gopchang termasuk ke dalam jenis Korean BBQ. Namun bukan menggunakan daging sapi atau babi, melainkan terbuat dari usus sapi. Usus sapi dipanggang di atas grill pan dengan beragam bahan makanan lainnya.

Biasanya saat memanggang gopchang diberikan irisan bawang bombai, potongan lobak, daun bawang, dan kucai. Gopchang tersedia dengan rasa original ataupun pedas.

Dalam drama Korea 'Nevertheless', gopchang yang disantap oleh Jae Eon dan Yoo Na Bee memiliki rasa pedas. Terlihat dari warnanya yang kemerahan. Tampaknya dibumbui dengan gochujjang (pasta cabai) dan gochugaru (bubuk cabai).

Baca Juga: 5 Tips Rebus Daging Biar Empuk Ini Gampang Dicontek

2. Sejarah Gopchang

Gopchang, Makanan Korea yang Muncul di Drakor 'Nevertheless'Gopchang, Makanan Korea yang Muncul di Drakor 'Nevertheless' Foto: diningcode

Dilansir dari LA Eater (22/6), gopchang ternyata sudah muncul pada masa Dinasti Joseon. Kemunculannya diperkirakan antara abad ke-14 dan ke-19. Saat itu gopchang dianggap sebagai makanan lezat yang menyehatkan.

Oleh karenanya gopchang sangat populer di kalangan orang kaya pada zaman Dinasti Joseon. Hingga saat ini gopchang juga masih disukai oleh orang kaya yang usianya lebih tua.

Baca Juga: Chae Jong Hyeop Pemeran 'Nevertheless' yang Suka Es Krim dan Cokelat

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "KuTips: Resep Dalgona Candy ala Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com