Viral di TikTok, Bubur Pink Masha and the Bear Laris Manis di Toko Online

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 21 Jul 2021 18:00 WIB
Viral di TikTok, Bubur Pink Masha and the Bear Laris Manis di Toko Online Foto: Site Video/Site Shop
Jakarta -

Serial animasi Masha and the Bear tengah viral di TikTok. Bukan karena jalan ceritanya, melainkan bubur pink kesukaan Masha yang kini laris manis di toko online.

Penggemar serial animasi Masha and the Bear, pasti sudah tidak asing dengan sosok anak kecil imut bernama Masha, yang berteman dengan beruang lucu. Animasi asal Rusia ini cukup populer di Indonesia, dan banyak penggemarnya terutama anak-anak.

Baca Juga: Nostalgia Yuk! Ini 5 Jajanan Generasi 90-an yang Populer di Masanya

Namun baru-baru ini, banyak orang yang tertarik dengan serial Masha and the Bear untuk melihat penampakan bubur pink. Menu ini menjadi makanan kesukaan Masha yang membuat banyak orang penasaran dengan rasanya.

Mulai dari viralnya bubur ini di TikTok, bubur pink ini juga ternyata dijual di toko online atau situs e-commerce di Indonesia. Tak hanya menjadi pajangan atau mainan saja, tapi bubur pink ini benar-benar bisa dimakan.

Viral di TikTok, Bubur Pink Masha and the Bear Laris Manis di Toko OnlineViral di TikTok, Bubur Pink Masha and the Bear Laris Manis di Toko Online Foto: Site Video/Site Shop

Ditambah dengan akun TikTok @admm29_, yang membagikan resep mudah membuat bubur pink ala Masha di rumah. Pada resep originalnya, bubur ini hanya menggunakan oatmeal, susu dan jus raspberry yang bisa dibuat sendiri.

Namun menurut pengguna TikTok @admm29_, bahan-bahan ini sulit ditemukan di rumah. Jadi ia memodifikasinya menggunakan oatmeal, selai strawberry dan susu strawberry.

Cara membuatnya hanya perlu memblender oatmeal hingga halus, rebus ke dalam air yang mendidih. Masukkan selai dan susu strawberry, aduk hingga tekstur oatmeal mengental seperti bubur.

Meski mudah dibuat, tapi banyak orang yang lebih suka membeli langsung bahan-bahan bubur Masha and the Bear di toko online. Hal ini terlihat dari banyaknya toko online yang menjual paket bubur Masha and the bear dengan kisaran harga terjangkau. Dari Rp 10.000 - Rp 25.000 untuk satu porsinya.

Bentuk paket bubur Masha ini masih dalam bentuk bubuk, mirip seperti mie instan. Pembeli hanya perlu memasak dan mengikuti instruksi resep yang ada di kemasan. Tapi untuk bahan-bahan semuanya hampir sama.

Korean Strawberry Milk Latte Strawberry jam Foto: iStock

Menurut netizen yang sudah mencobanya, ada yang bilang bubur pink ini biasa saja. Ada juga yang memuji kalau rasanya cukup enak dan bikin nagih.

"Ini rasanya enak aku udah coba beli di toko online. Dateng seporsi, rasanya kaya makan oatmeal tapi rasa susu strawberry, cuma lebih lembut aja sih," komen netizen.

"Gak minat rasain, soalnya udah kebayang rasanya kaya gimana. Pasti hambar banget, gak suka deh," nilai netizen.

"Sempet buat di rumah, pakai bahan yang di atas. Rasanya biasa aja, apa salah takaran ya?" tanya netizen penasaran.

Meski begitu banyak juga netizen yang masih semangat untuk membeli paket bubur Masha and the Bear, atau meraciknya sendiri di rumah.

Baca Juga: Sering Ada di Film Kartun, 10 Makanan Ini Diimpikan Ada di Dunia Nyata



Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com