Ini Makanan yang Dirindukan Netizen Saat Rayakan Idul Adha di Rumah

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 21 Jul 2021 12:00 WIB
anjuran makan sebelum shalat idul adha Foto: iStock

3. Idul Adha Bersama Ayah

Hari Raya Idul Adha tahun ini bertetapan dengan penerapan PPKM Darurat di sejumlah daerah RI. Guna cegah Corona, pembagian daging kurban terapkan prokes ketat.Ilustrasi Pembagian Daging Kurban Saat Idul Adha Foto: Pradita Utama

Tak hanya merindukan masakan ibu atau makanan-makanan enak saat Lebaran di rumah. Banyak juga netizen yang membagikan kenangan mereka saat Idul Adha bersama orangtua. Seperti pengguna Twitter @adachie**.

"Kangen Papa, biasanya Lebaran Idul Adha ini dia nyari daging (sapi/kambing) buat kita makan. Tapi sekarang dia udah tiada. Merasa kehilangan banget gue dia pergi. Aku kangen pah," tulisnya.

"Tiga kali Lebaran Idul Adha dan Idul Fitri gak sama ayah dan ibu, kangen banget makan rendang bareng," tulis netizen lainnya.

4. Paling Kangen Rendang

Rendang Daging Sapi Asli Padang, Rendang Darek dan Rendang PesisirRendang Daging Sapi Foto: iStock

Hampir semua netizen di Twitter yang tak bisa pulang ke rumah atau bertemu orang tua mereka. Paling rindu dengan satu makanan yang sangat populer di hari Lebaran, yaitu rendang.

Sama seperti opor, rendang menjadi menu wajib yang selalu ada saat Lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha.

"Ada yang dirindukan kalau di rumah ogah-ogahan makan makan. Pas udah tidak di rumah, malah kangen pengen makan... rendang daging kurban," curhat netizen @yyoleek**.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com