Ini Makanan yang Dirindukan Netizen Saat Rayakan Idul Adha di Rumah

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 21 Jul 2021 12:00 WIB
anjuran makan sebelum shalat idul adha Foto: iStock
Jakarta -

Sama seperti tahun sebelumnya, kali ini hari raya Idul Adha dirayakan banyak orang tanpa bertemu keluarga atau kembali ke kampung halaman. Ada banyak makanan yang dirindukan mereka.

Curhat di Twitter menjadi salah satu cara banyak netizen untuk menghibur diri saat merayakan hari Lebaran tanpa keluarga. Tak hanya saat Idul Fitri saja, perayaan Idul Adha tahun ini dibatasi oleh PPKM guna menekan angka penyebaran COVID-19.

Tak bisa pulang ke rumah, kampung halaman dan bertemu dengan keluarga serta orangtua, membuat banyak netizen mengenang apa saja yang mereka rindukan saat merayakan Idul Adha di rumah. Mulai dari suasana yang meriah, bakar-bakar sate, sampai masakan ibu yang selalu dirindukan.

Berikut beberapa curhatan netizen tentang makanan dan suasana Idul Adha yang mereka rindukan saat masih bisa kembali ke kampung halaman.

Baca Juga: Yang Bikin Kangen Lebaran di Kampung, Tukar Rantang dan Makan Bareng

1. Lebaran Tanpa Ketupat

indomie mieghetti rasa spaghetti bologneseIlustrasi Mie Instan Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Lewat akun Twitter @FOODFESS2, banyak pengguna Twitter yang curhat tentang makanan secara anonim. Di hari ini banyak netizen yang membagikan foto makanan sederhana mereka karena jauh dari orangtua.

"Lebaran ku kali ini gak ada ketupat. Kangen rumah," curhat salah satu netizen, lengkap dengan foto semangkuk mie instan dan air putih. Banyak juga yang curhat hanya merayakan lebaran Idul Adha dengan air putih gelas saja.

"Aku juga makan mie tadi pagi huhuhu. Kangen masakan Lebaran di rumah. Btw selamat Lebaran nder (Sender)," tulis netizen lainnya.

2. Menu Lebaran Idul Adha ala Anak Kos

Nasi TelurNasi Telur Foto: iStock

Kebanyakan yang merantau atau tinggal jauh dari orangtua, selalu merindukan momen Lebaran di rumah mereka. Apalagi jika membicarakan masakan ibu yang pastinya selalu enak dan meriah setiap perayaan Lebaran Idul Adha.

"(Menu) Lebaran nya anak kos. Gak ada daging, telur pun jadi," curhat pengguna Twitter @matchaalatt**. Meski sederhana menu Lebaran versi anak kos ini tetap enak. Telur rebus, ditambah potongan sosis telur dan saus instan.

Ada juga pengguna Twitter @sarangeulhet**, yang membagikan menu Lebaran di kosannya yang lebih mewah dan beragam. Mulai dari irisan buah naga, pretzel, tumis kangkung, jus semangka hingga ayam goreng tepung.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com