Duh! Emak-emak 'Ngeborong' Nasi Kotak di Pesta Nikah Ini Jadi Sorotan

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 20 Jul 2021 17:00 WIB
Duh! Emak-emak Ngeborong Nasi Kotak di Pesta Nikah Ini Jadi Sorotan Foto: TikTok/bibir.tebal
Jakarta -

Acara seperti pesta pernikahan biasanya menyajikan makanan yang enak. Tetapi jangan sampai 'memborong' nasi kotak seperti ibu-ibu yang satu ini ya!

Sebuah acara perayaan, seperti resepsi pernikahan misalnya, biasanya akan mengundang para kerabat untuk merayakan kegembiraan bersama-sama. Pada acara seperti ini biasanya pemilik acara akan menyediakan makanan-makanan yang enak dalam jumlah banyak untuk menjamu tamunya.

Beragam makanan enak ini disediakan juga untuk memuaskan para tamu yang hadir. Namun beberapa orang terkadang memanfaatkan acara serupa untuk menjadi ajang 'memborong' atau menimbun makanan sebanyak-banyaknya.

Mengambil makanan sebanyak-banyaknya tentunya tidak boleh dilakukan untuk memberikan kesempatan tamu yang lain ikut merasakan makanan yang disajikan oleh tuan rumah. Seperti TikToker ini yang kesal saat menemukan salah satu tamu 'memborong' nasi kotak dalam sebuah acara pernikahan.

Duh! Emak-emak 'Ngeborong' Nasi Kotak di Pesta Nikah Ini Jadi SorotanDuh! Emak-emak 'Ngeborong' Nasi Kotak di Pesta Nikah Ini Jadi Sorotan Foto: TikTok/bibir.tebal

Melansir dari video yang diunggah pada akun TikTok @bibir.tebal (15/7) seorang pengguna TikTok menangkap basah ibu-ibu yang tengah mengemas nasi kotak dalam sebuah acara pesta pernikahan. Menurut keterangannya, ibu-ibu yang merupakan salah seorang tamu tersebut bahkan hingga meminta nasi kotak untuk tiga porsi sekaligus.

Baca juga: Tak Tahu Diri! Tamu Tak Diundang Bungkus Semua Makanan di Pesta Pernikahan Orang

"Jadi tadi gua kesel banget ada ibu-ibu depan gua minta nasi kotak sampe 3," tulis akun TikTok @bibir.tebal dalam videonya.

Dalam videonya memang terlihat jelas seorang ibu yang menyembunyikan nasi kotak secara diam-diam. Ia bahkan memasukkan makanan yang ada di dalam kemasan kardus tersebut ke dalam sebuah plastik bening.

Perilaku tersebut membuat sang pemilik akun semakin kesal. Dikonfirmasi oleh detikcom (19/7) pemilik akun juga mengatakan bahwa masih banyak tamu yang belum mendapatkan nasi kotak.

Duh! Emak-emak 'Ngeborong' Nasi Kotak di Pesta Nikah Ini Jadi SorotanDuh! Emak-emak 'Ngeborong' Nasi Kotak di Pesta Nikah Ini Jadi Sorotan Foto: TikTok/bibir.tebal

"Ternyata malah dibungkus dalam plastik gini, kesel banget. Padahal yang lain belum kebagian," tulis pemilik akun dalam video unggahannya.

Menurutnya perilaku seperti ini seharusnya tidak dilakukan sebagai seorang tamu yang menghadiri sebuah undangan acara. Ia juga mengatakan bahwa perilaku seperti ini harus dikurangi atau bahkan dihindari.

"Tolonglah hal yang beginian agak dikurangi lah namboru," tulis pemilik akun dalam keterangan video tersebut.

Hingga saat ini video tersebut bahkan telah disaksikan oleh lebih dari 729 ribu pengguna TikTok. Banyak netizen yang juga ikut kesal dan melampiaskannya pada kolom komentar.

"Ya gimana ya ini bukannya udah nggak sopan? Kalau mikir mungkin ada anak di rumah, lah kan itu tamu," tulis akun @urrcale.

"Kalo nasi kotak 1 masih bisa dibicarakan, ini 3, udah kelewatan dan kasian yang belum kebagian," tulis akun @kangwaifuhunter.

Baca juga: Miris, Puluhan Nasi Kotak untuk Donasi Terbuang Begitu Saja



Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com