Rekomendasi Tempat Makan

Mantul! 5 Es Buah Segar yang Bisa Dipesan Antar ke Rumah untuk Buka Puasa

Sonia Basoni - detikFood Senin, 19 Jul 2021 14:00 WIB
es campur jelly acen, es campur medan Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Bagi yang sedang menjalankan sunah puasa Arafah, hari ini bisa berbuka puasa dengan es buah segar aneka isi. Bisa dipesan antar ke rumah.

Setiap umat Muslim disunnahkan atau dianjurkan untuk menunaikan puasa Tarwiyah dan puasa Arafah, yang dilakukan jelang perayaan Idul Adha. Yaitu pada 8 dan 9 Zulhijah.

Bagi yang sedang menunaikan sunah puasa Arafah di hari ini, ada banyak pilihan menu berbuka puasa enak dan segar yang bisa dipesan dari rumah via aplikasi ojek dan makanan online.

Salah satunya aneka es buah hits dan legendaris di Jakarta. Menu yang satu ini cocok untuk jadi pelepas dahaga kala berbuka puasa. Pilihannya juga banyak, ada es campur isi buah melimpah hingga es buah dengan potongan jelly kenyal lembut yang bikin nagih.

Berikut lima rekomendasi es buah enak dan segar untuk berbuka puasa, yang bisa dipesan dari rumah (19/07).

Baca Juga: Segarnya Es Campur Legendaris dari Depot Es Talun yang Berusia 71 Tahun

1. Es Campur Spesial Ko Acia

Lezatnya Melegenda! Ini Es Campur Ko Acia Khas Pontianak Sejak 1980Lezatnya Melegenda! Ini Es Campur Ko Acia Khas Pontianak Sejak 1980 Foto: detikfood

Berdiri sejak tahun 1980, es campur khas Pontianak ini paling terkenal di wilayah Sawah Besar, Jakarta Pusat. Namanya Es Campur Ko Acia, yang menjual berbagai jenis minuman dan es buah segar yang berkualitas.

Terhitung ada lebih dari 20 menu es campur yang ditawarkan di sini, dan semuanya masih diracik langsung oleh Ko Acia. Tentunya semua menu-menu es campur ini bisa dipesan via aplikasi ojek online.

Salah satu menu andalannya ada Es Sarang Burung, Es Campur Gula Merah, Es Shanghai, Es Kolang-kaling dan tak ketinggalan Es Kacang Merah. Kisaran harganya RP 25.000 saja, isian buah, jelly, selasih hingga kacang merahnya melimpah.

Baca Juga: Lezatnya Melegenda! Ini Es Campur Ko Acia Khas Pontianak Sejak 1980

Es Campur Ko Acia
Sawah Besar, Mangga Besar.
Telp: +6282213579961

2. Es Teler Sumatra Aho

Es Teler Sumatra AhoEs Teler Sumatra Aho Foto: Dok. detikFood

Tak hanya Pontianak yang punya aneka es campur enak. Di daerah Jelambar, ada tempat makan es legendaris yang sudah berdiri lebih dari 20 tahun lalu. Namanya Es Teler Sumatra Aho, di sini menyediakan 7 jenis es buah yang bisa dipesan online dari rumah.

Menu andalannya ada Es Buah, Es Thousand Island, Es Sekoteng dan Es Campur. Ciri khas racikan es buah di Aho ini lebih fokus pada penggunaan aneka topping jelly yang melimpah. Bahkan menu es telernya dicampur dengan tambahan jelly, kolang-kaling, mutiara, semangka, melon dan blewah.

Untuk kisaran harganya masih terjangkau, dan pastinya porsi es buahnya melimpah. Bisa jadi teman buka puasa untuk 1-2 orang. Harganya berkisar Rp 25.000 saja per porsi, tersedia di aplikasi ojek dan makanan online.

Es Teler Sumatra Aho
Jelambar, Grogol.
Telp: 021-70591188

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Es Campur Ko Acia, Jajanan Legend Sejak Tahun 1980"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com