4 Mie Cup Goreng Pedas Praktis, Mana yang Pedasnya Paling Nampol?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 18 Jul 2021 15:00 WIB
4 Mie Goreng Pedas Cup di Minimarket, Mana yang Pedasnya Paling Nampol? Foto: detikfood

2. Mie Sedaap Korean Spicy Chicken

4 Mie Goreng Pedas Cup di Minimarket, Mana yang Pedasnya Paling Nampol?4 Mie Goreng Pedas Cup di Minimarket, Mana yang Pedasnya Paling Nampol? Foto: detikfood

Tren mie instan pedas ala Korea Selatan menjadi inspirasi Mie Sedaap dalam mengeluarkan produk Mie Sedaap Korean Spicy Chicken. Penikmatnya bisa mengatur tingkat kepedasan yang diinginkan, apakah mau rasa pedas nikmat atau pedas gila.

Caranya hanya dengan menuangkan bubuk cabe yang tersedia. Satu bungkus bubuk cabe untuk level pedas nikmat dan dua bungkus bubuk cabe untuk level pedas gila. Untuk bubuk cabe tertulis komposisinya 2.47%.

Komposisi lainnya adalah mie, bumbu, minyak, dan bawang goreng. Bagaimana ya dengan cita rasanya?

Dari warna bumbu dan minyak, mie goreng pedas cup ini paling 'menyeramkan' tampilannya. Warna merahnya seolah menunjukkan rasa pedas yang kuat, namun nyatanya tidak. Setelah dua suap, rasa pedas mie ini tetap terasa ringan.

Rasanya mirip produk mie instan pedas yang terkenal dari Korea Selatan. Tekstur mie yang lembut jadi keunggulan produk ini.

3. Pop Mie Goreng Pedes Gledeek

4 Mie Goreng Pedas Cup di Minimarket, Mana yang Pedasnya Paling Nampol?4 Mie Goreng Pedas Cup di Minimarket, Mana yang Pedasnya Paling Nampol? Foto: detikfood

Pop Mie turut meramaikan pasar mie goreng pedas cup dengan meluncurkan Pop Mie Goreng Pedes Gledeek. Ada juga varian Pop Mie Pedes Dower untuk yang kuah. Dalam kemasannya tertulis kalau mie ini rasa ayam pedas.

Sayangnya Pop Mie tidak menyertakan komposisi bahan dalam kemasannya sehingga kami tidak tahu sumber rasa pedasnya apa saja. Pihaknya hanya menulis "Mie Instan Cup dengan bumbu ekstra pedas yang bikinnya ga pake lama dan ribet".

Mie goreng pedas cup ini punya bentuk mie dan aroma yang paling menonjol. Bentuk mie-nya tebal-tebal dengan aroma sambal asam mirip bumbu rujak. Pada suapan pertama, pedasnya benar-benar langsung 'nonjok'.

Pedasnya mirip cita rasa sambal tradisional. Saat hendak melanjutkan suapan kedua dan seterusnya, kami perlu minum dulu untuk menetralkan rasa karena saking pedasnya Pop Mie Goreng Pedes Gledeek.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Mukbang Mie Pedas Korea Bareng Marsha Aruan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com