Ibunya Rajin Masak, Curhatan Anak Ini Bikin Netizen Kangen Masakan Ibu

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 17 Jul 2021 16:00 WIB
Ibunya Rajin Masak, Curhatan Anak Ini Bikin Netizen Kangen Masakan Ibu Foto: Twitter FoodFess2
Jakarta -

Kasih sayang ibu sepanjang masa, dibuktikan lewat curhatan netizen satu ini. Ia merasa tersentuh karena sang ibu selalu membuatkan aneka masakan enak setiap pagi.

Hampir semua ibu menunjukkan rasa kasih sayang mereka ke anak-anak dan keluarga melalui perhatian kecil, seperti membuatkan aneka makanan dari pagi hari. Meski terkesan sederhana, tapi kasih sayang ibu yang rela bangun pagi untuk menyiapkan makanan membuat banyak netizen terharu.

Baca Juga: 5 Restoran Pakai Nama Ibu, Cocok Jadi Tempat Santap di Hari Ibu

Berawal dari curhatan seorang pengguna Twitter, yang membagikan foto masakan sang ibu lewat akun Twitter @FOODFESS2 (16/07). Ia merasa bersyukur karena sang ibu selalu bangun setiap harinya dari jam 3-4pagi, untuk memasak dan menyiapkan bekal anak-anaknya.

"Mau numpang mellow sedikit ya huhu. Alhamdulillah ya Allah, aku sedih dan bersyukur banget punya mama kaya mamaku. Mama biasa bangunjam 3atau setengah 4 pagi, karena harus nyiapin lauk untuk suami dan anak-anaknya," curhat netizen tersebut.

Ibunya Rajin Masak, Curhatan Anak Ini Bikin Netizen Kangen Masakan IbuIbunya Rajin Masak, Curhatan Anak Ini Bikin Netizen Kangen Masakan Ibu Foto: Twitter FoodFess2

Lengkap dengan foto masakan sang ibu di pagi hari. Mulai dari gulai ayam, oseng cumi asin, kangkung, ayam goreng, sampai sambal terasi yang sudah matang.

"Jam setengah 7 paginya, mama harus berangkat kerja dan bertaruh nyawa di rumah sakit. Tapi aku lagi sedih, karena pagi ini aku gak bisa bantuin mama masak. Karena aku lagi sakit," lanjutnya.

Ia menambahkan sang ibu memasak makanan itu sendirian, dan menurutnya lauk tersebut cukup banyak. Netizen ini tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur, dan meminta doa kepada netizen lainnya agar sang ibu selalu diberikan kesehatan.

Menanggapi hal ini, banyak netizen yang ikut terbawa suasana dan merindukan makanan hingga sosok ibu mereka masing-masing.

"Aku makan masakan nyokap yang simple aja udah bersyukur banget. Kalau aku makan masakan ibumu bakal ngucap 'Masya Allah' sama 'Alhamdulillah' mulu deh di setiap suapan. Semoga sehat-sehat terus ya kamu sekeluarga," doa satu netizen.

Masakan Rumahan yang Sederhana dan Bikin KangenMasakan Ibu yang Sederhana dan Bikin Kangen Foto: Getty Images/yulkapopkova

"Jadi kepikiran mama. Gue sebagai anaknya aja kadang suka gak ngabisin makanannya. Padahal dia udah buat sekuat tenaga pasti, mana gue jarang bantu kerjaan rumah. Nyuci piring doang paling," ungkap salah satu netizen.

"Jadi kangen mendiang mama. Kalau mau masak pagi-pagi ke pasar, aku suka ikut nemenin. Pas masak ikut bantuin, apalagi pas ngerantau pengen pulang terus karena kangen masakan mama. Kangen banget. Soalnya mama masak selalu makanan permintaan gue," kenang netizen lainnya.

Cuitan berisi makanan yang dibuat oleh kasih sayang seorang ibu ini, sukses membuat netizen jadi kangen dengan ibu mereka. Banyak juga yang mendoakan agar semua ibu selalu diberikan kesehatan karena kemuliaan mereka.

Baca Juga: Setelah 5 Tahun, Keluarga Ini Nikmati Masakan Terakhir Sang Ibu



Simak Video "Masak Masak: Resep Tumis Kikil Sambal Bajak Petai"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com