Setelah 5 Tahun, Keluarga Ini Nikmati Masakan Terakhir Sang Ibu

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 18 Jun 2020 19:00 WIB
Preparing Beef Kebab with Vegetables Outside Foto: Getty Images/GMVozd
Jakarta -

Setelah 5 tahun kepergian sang ibu, akhirnya keluarga ini menghangatkan makanan terakhir buatan sang ibu sebelum meninggal. Momen haru dan bahagia bercampur jadi satu.

Salah satu keluarga di Jepang memutuskan untuk menyimpan daging babi rebus buatan sang ibu sebelum meninggal dunia di dalam freezer. Makanan ini dibuat sang ibu sebelum ia mengalami stroke yang merenggut nyawanya.

Baca Juga: Sedih! Iklan Televisi Bahas Makanan Ini Bikin Emosional dan Terharu

Masakan Terakhir Sang IbuMasakan Terakhir Sang Ibu Foto: Sin Chew Daily



Dilansir dari Yahoo SG (18/06), Mizuki masih mengingat bahwa sebelum ibunya meninggal ia sempat ngobrol tentang menu makan malam yang akan mereka santap. Ibunya memilih hidangan daging babi rebus sebagai menunya.

Sayangnya acara makan malam itu tak pernah terwujud karena Mizuki malah menemukan sang ibu tak sadarkan diri di dalam rumah mereka. Karena tak sanggup memakan hidangan itu akhirnya Mizuki dan keluarganya memutuskan untuk menyimpannya sebagai kenang-kenangan terakhir dari sang ibu.

Bahkan selama 5 tahun Mizuki tak bisa menyantap daging babi karena trauma dengan kepergian sang ibu. Akhirnya di tahun 2018, Mizuki memutuskan untuk menghangatkan kembali makanan terakhir sang ibu.

Masakan Terakhir Sang IbuMasakan Terakhir Sang Ibu Foto: Sin Chew Daily


Lewat acara televisi di Jepang bernama Knight Scoop, kisah makanan keluarga Mizuki ini membuat haru banyak orang. Dengan bantuan dosen yang memastikan bahwa makanan ini tidak beracun, masakan sang ibu berhasil diselamatkan.

Sebelum dimakan, masakan sang ibu lebih dulu dibawa ke laboratorium untuk diperiksa keamanannnya. Chef profesional juga turun tangan untuk memastikan bahwa masakan ini dimasak dalam suhu 100 derajat celcois oleh sang ibu.

Bahkan chef lebih dulu menyantapnya untuk memastikan makanan berusia 5 tahun ini masih aman untuk dimakan.

Masakan Terakhir Sang IbuMasakan Terakhir Sang Ibu Foto: Sin Chew Daily


Mizuki dan keluarganya sangat senang karena mereka bisa menyantap makanan terakhir dari sang ibu meski sudah berusia lima tahun lamanya.

Ketika Mizuki mencobanya, air mata Mizuki langsung keluar dan menurutnya rasanya sama seperti masakan ibunya 5 tahun lalu.

"Rasanya seperti masakan ibu. Tidak ada yang berubah, semuanya sama seperti 5 tahun yang lalu," ujarnya sambil menahan tangis.

Masakan Terakhir Sang IbuMasakan Terakhir Sang Ibu Foto: Sin Chew Daily


Selain Mizuki, sang ayah juga mencicipi makanan ini yang sama-sama tak bisa menahan tangisannya. Sang ayah sangat merindukan masakan ibunya sehingga daging babi rebus ini sangat spesial bagi mereka.

Di akhir kesempatan Mizuki dan keluarganya berkali-kali berterima kasih kepada kru Knight Scoop serta chef yang sudah membantu mereka mengenang sang ibu.

Baca Juga: Sedih! 5 Kisah Orang yang Masak Banyak Tapi Tak Ada Tamu Datang



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)