30 Resep Daging Kambing & Sapi Idul Adha

5 Alat Membuat Sate Kambing yang Bisa Diantar ke Rumah

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 17 Jul 2021 13:00 WIB
5 Sate Ini Disebut Paling Enak di Dunia, dari Yunani hingga Indonesia Foto: Getty Images/iStockphoto

3. Panggangan Arang

Laris! Sate Pertok Langganan Ahmad Dhani Laku 10 Ribu Tusuk SehariIlustrasi panggangan arang. Foto: detikfood

Bagi kamu yang lebih suka panggangan tradisional, tenang saja. Kini banyak toko online yang menjual panggangan arang tradisional. Bentuknya mirip seperti panggangan tukang sate.

Panggangan ini terdiri dari besi dan kawat untuk memanggang daging atau sate. Cara penggunaannya masih menggunakan arang dan kipas. Untuk harganya panggangan ini berkisar di angka Rp 60.000.

Kalau mau yang lebih murah, bisa beli panggangan portable yang juga menggunakan arang. Tapi panggangan ini bisa dilipat sehingga mudah untuk dibawa ke mana-mana. Kisaran harganya sekitar Rp 50.000. Cek produk online di sini.

4. Arang

Pemanfaataan arang batok kelapa dilakukan pemuda asal Rawamerta, Karawang. Ia memproduksi briket organik dan mengekspornya ke sejumlah negara Eropa dan Timur TengahIlustrasi arang organik. Foto: Luthfiana Awaluddin

Tentunya ada yang tidak lengkap memanggang sate dengan panggangan arang, tanpa arangnya. Arang dikenal bisa membuat aroma makanan terutama daging menjadi lebih 'smokey', atau beraroma. Pakai arang juga membuat matang sate lebih sempurna. Kebanyakan orang menggunakan arang kayu atau arang batok kelapa untuk memanggang sate.

Kini tak perlu repot-repot ke pasar, karena di toko onlne sudah banyak penjual arang yang bisa dikirim ke rumah dalam waktu singkat. Kisaran harga arang juga tergantung sesuai dengan jenis arang yang dipilih. Mulai dari arang kelapa, arang kayu, sampai arang briket semuanya tersedia.

Kisaran harganya ada yang dari Rp 15.000 sampai Rp 20.000 untuk harga briket arang sisa ekspor. Cek produk onlinenya di sini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Sensasi Makan Sate Bebek yang Panjangnya Setengah Meter"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com