Dapat Bantuan Pemerintah, Pria Sakit Ini Justru Minta Kue Ultah untuk Ibunya

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 15 Jul 2021 19:30 WIB
Dapat Bantuan Pemerintah, Pria Sakit Ini Justru Minta Kue Ultah untuk Ibunya Foto: Juice/Twitter
Jakarta -

Punya penyakit tumor tulang belakang yang membuat pria ini kesulitan. Ketika mendapatkan bantuan dari pemerintah, ia justru hanya meminta kue ulang tahun untuk diberikan ke sang ibu.

Dengan banyaknya kebijakan yang dibuat pemerintah Malaysia untuk mengurangi angka kasus COVID-19, banyak orang yang kehilangan pekerjaannya hingga usaha mereka karena lockdown atau MCO. Salah satunya pria bernama Shin.

Baca Juga: Tren Kue Ulang Tahun Isi Smartphone hingga Uang Ini Bikin Histeris

Dilansir dari JUICE (15/07), Shin merupakan pria penyandang disabilitas yang mengidap tumor tulang belakang. Penyakitnya ini membuatnya bergantung pada kruk atau tongkat karena sebagian ototnya menyusut.

Dapat Bantuan Pemerintah, Pria Sakit Ini Justru Minta Kue Ultah untuk IbunyaDapat Bantuan Pemerintah, Pria Sakit Ini Justru Minta Kue Ultah untuk Ibunya Foto: Juice/Twitter

Lewat foto-foto yang dibagikan politisi asal Kepong, Lim Lip Eng di Twitternya. Ia merasa tersentuh dengan Shin, yang hanya meminta dibelikan kue ulang tahun gratis untuk sang ibu. Alih-alih meminta bantuan uang atau jaminan sosial lainnya dari Lim.

Sebelum pandemi menyerang, Shin dan saudaranya bekerja seadanya untuk menghidupi keluarganya. Namun kini Shin tak memiliki pekerjaan.

"Ia ingin melakukan sesuatu untuk sang ibu, namun ia tak mampu melakukannya karena situasi dan kondisinya sekarang. Itulah alasan mengapa ia meminta pertolongan ke kami," jelas Lim.

Mendengar permintaan sederhana dari Shin, Lim tentu saja sangat tersentuh. Tanpa banyak bicara, Lim langsung memesan kue ulang tahun untuk ibu Shin, agar Shin bisa merayakan hari spesial sang ibu.

"Saya sadar, bahwa kita semua sudah hidup dalam kondisi sulit selama berbulan-bulan. Sedih tentunya mengetahui bahwa tak semua orang bisa menemukan sedikit kebahagian di hidup mereka selama waktu sulit ini. Jadi saya harap hadiah kecil ini bisa membantu Shin," pungkas Lim yang mendapatkan banyak pujian dari netizen.

"Shin merupakan contoh anak yang menghormati dan mencintai sang ibu. Meski mereka dalam kondisi kesusahan, tapi Shin tetap berusaha memberikan hadiah untuk sang ibu," puji netizen.

Dapat Bantuan Pemerintah, Pria Sakit Ini Justru Minta Kue Ultah untuk IbunyaDapat Bantuan Pemerintah, Pria Sakit Ini Justru Minta Kue Ultah untuk Ibunya Foto: Juice/Twitter

"Bagi orang terlihat sepele memang, tapi bagi orang-orang seperti Shin, bisa merayakan ulang tahun sang ibu dengan kue sederhana saja sudah luar biasa bahagia," komen netizen.

"Tak hanya Shin yang orang baik di sini, bahkan Lim yang memesankan kue untuk ibu Shin juga memiliki hati mulia. Semoga akan ada lebih banyak orang yang menolong sesama dalam masa sulit ini," pungkas netizen lainnya.

Tak hanya menceritakan kisah Shin. Lim juga mengunggah kue ulang tahun yang dipesankannya sesuai permintaan Shin. Kue itu berwarna hijau cerah, dengan krim putih dan irisan buah segar di atasnya. Lengkap dengan nama sang ibu yang ditulis dalam bahasa Mandarin.

Baca Juga: Kocak! Pesan Lewat Ojol Tulisan di Kue Ulang Tahun Ini Bikin Ngakak



Simak Video "Unik Banget! Ada Kue Ultah dengan Saus Telur Asin"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com