Kocak! Pesan Lewat Ojol Tulisan di Kue Ulang Tahun Ini Bikin Ngakak

Riska Fitria - detikFood Kamis, 18 Mar 2021 11:00 WIB
Kocak! Pesan Lewat Ojol Tulisan di Kue Ulang Tahun Ini Bikin Ngakak Foto: Facebook Ya Wen Ong
Jakarta -

Pesan kue ulang tahun melalui ojek online (ojol), wanita ini dibuat ngakak. Bukan tulisan 'Happy Birthday' yang ada di kuenya, tetapi catatan untuk driver ojol.

Pesan makanan melalui ojol memang memudahkan. Namun, terkadang sering terjadi kesalahpahaman saat memesan, terutama pada permintaan khusus. Seperti yang dialami oleh pengguna Facebook bernama Ya Wen Ong.

Lewat unggahan di Facebooknya, wanita tersebut menceritakan pengalaman kocak saat memesan kue ulang tahun untuk kakaknya. Kue ulang tahun itu dipesan melalui layanan ojol (10/03).

Baca Juga : Kocak! Antar Pesanan Lotek untuk Bule, Driver Ojol Ini Kesulitan Bicara

Kocak! Pesan Lewat Ojol Tulisan di Kue Ulang Tahun Ini Bikin NgakakKocak! Pesan Lewat Ojol Tulisan di Kue Ulang Tahun Ini Bikin Ngakak Foto: iStock

Dalam unggahanya tersebut, dia mengatakan kalau dia terburu-buru untuk memesan kue ulang tahun, sehingga ia tak punya pilihan selain memesan melalui ojek online.

Biasanya kue ulang tahun dihiasi dengan tulisan ucapan ulang tahun. Ya Wen Ong pun menginginkan hal yang sama. Karenanya ia memberi catatan kepada driver ojol tentang tulisan pada kue ulang tahun yang dipesan.

"Saya menuliskan di catatan: tolong tuliskan 'KY Selamat Ulang Tahun. Atau gunakan stan ulang tahun dan saya juga butuh lilin," tulisnya dalam unggahan.

Kocak! Pesan Lewat Ojol Tulisan di Kue Ulang Tahun Ini Bikin NgakakKocak! Pesan Lewat Ojol Tulisan di Kue Ulang Tahun Ini Bikin Ngakak Foto: Facebook Ya Wen Ong

Ternyata driver ojol itu sangat patuh. Ia benar-benar meminta pelayan toko roti untuk menuliskan catatan kustomernya di atas kue ulang tahun, lapor World of Buzz (16/03).

"Mungkin saya terburu-buru, jadi saya tidak memisahkan instruksi saya dalam paragraf. Saya tidak menyertakan tanda baca yang mungkin menuliskan driver untuk mengerti maksud saya," tulisnya.

Unggahan tersebut pun menjadi viral dan mengundang berbagai reaksi dari netizen. Banyak netizen yang dibuat terhibur dengan tulisan yang ada pada kue ulang tahunnya.

"Ini sangat menghiburku. Hahaha bagaimana bisa catatan pemesanan dipindahkan semua jadi tulisan di atas kue," tulis netizen.

Kocak! Pesan Lewat Ojol Tulisan di Kue Ulang Tahun Ini Bikin NgakakKocak! Pesan Lewat Ojol Tulisan di Kue Ulang Tahun Ini Bikin Ngakak Foto: Facebook Ya Wen Ong

"Tolong saya gak bisa berhenti tertawa melihat unggahan ini. Pelajaran untuk kita semua agar pakai tanda baca saat pesan makanan lewat ojol," tulis netizen.

Kejadian serupa juga pernah terjadi di Indonesia. Diceritakan oleh akun Twitter @deesign, saat itu ia sedang memang kue ulang tahun lewat ojek online.

Dalam aplikasi ia sudah menginstruksikan untuk menuliskan 'Happy Birthday' pada kue ulang tahunnya. Namun, semua jadi salah paham hanya karena sebuah percakapan antara toko kue dan driver ojol.

Alhasil, tulisan pada kue ulang tahunnya bukan 'Happy Birthday', melainkan 'Picking up Food'. Dalam aplikasi ojek online, Picking up food artinya sang driver sedang membeli makanan yang dipesan.

Baca Juga : Pesan Lewat Ojol, Tulisan di Atas Kue Ini Bikin Geleng-geleng



Simak Video "Unik Banget! Ada Kue Ultah dengan Saus Telur Asin"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com