Sedih! Udang Asam Manis Seharga Rp 40 Ribu Ini Hanya Berisi 4 Ekor

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 15 Jul 2021 19:00 WIB
Udang Goreng Saus Asam Manis Foto: iStock
Jakarta -

Makan malam dengan sajian seafood memang paling lezat. Namun kejadian menyedihkan dialami seorang netizen Twitter. Pesanan udang asam manisnya hanya berisi empat ekor udang!

Beli makan malam di luar nampak cukup praktis. Tidak perlu sibuk untuk menyiapkan bahan-bahan makanan dan mengolahnya, makanan akan langsung tersaji dan siap disantap.

Beberapa orang biasanya memiliki tempat langganannya sendiri untuk membeli makanan. Selain itu, beberapa tempat makan di sekitar rumah yang terlihat ramai bisa saja membuat warga yang tinggal di sekitarnya tertarik untuk mencoba masakannya.

Jika pada saat makan malam, penjual sate, pecel ayam atau bahkan tenda warung seafood menjadi tempat makan yang ramai dikunjungi. Namun kejadian yang menyebalkan sekaligus menyedihkan justru dialami oleh seorang netizen Twitter saat membeli seafood untuk makan malamnya.

Sedih! Udang Asam Manis Seharga Rp 40 Ribu Ini Hanya Berisi 4 EkorSedih! Udang Asam Manis Seharga Rp 40 Ribu Ini Hanya Berisi 4 Ekor Foto: Twitter/dnktvnty

Dilansir melalui akun Twitter @dnktvnty (13/7), seorang netizen Twitter menunjukkan seporsi udang asam manis yang ia beli dari sebuah tempat makan seafood yang berada masih di sekitar daerah tempat tinggalnya. Memesan seporsi udang asam manis seharga Rp40 ribu ia dikejutkan dengan seporsi udang asam manis yang hanya berisikan empat ekor udang.

Baca juga: 5 Momen Belanja Online Tak Sesuai Ekspektasi Ini Bikin Ngenes!

"Bahahaha akhirnya gue kena prank dapetin sad food. Percayalah segini Rp40 ribu. Iseng pengen jajan seafood pinggir jalan deket rumah.. Ternyata begini, ngelawang emang," tulis akun Twitter @dnktvnty pada unggahan fotonya tersebut.

Dikonfirmasi oleh detikcom (15/7) lokasi tempat penjual seafood tersebut berada di tepi Jalan Cisauk Raya sekitar Suradita, Banten. Menurut keterangan pemilik akun, ia datang ke tempat tersebut pada sore hari ketika penjual seafood tersebut tengah ramai pelanggan.

"Bukanya tuh sore sekitar jam 5an... Cuma pada saat itu aku pesen seafood udang asam manis sama cumi goreng tepung, mereka baru dadasar tapi udah lumayan rame antrian pembeli," kata pemilik akun @dnktvnty kepada detikcom.

Karena tempat seafood yang ramai pembeli dan antrian yang mengular, ia memutuskan untuk menunggu pesanannya di dalam mobil saja. Setelah kira-kira menunggu hampir setengah jam, akhirnya ia menerima pesanan udang asam manis dan cumi goreng tepung.

Sedih! Udang Asam Manis Seharga Rp 40 Ribu Ini Hanya Berisi 4 EkorSedih! Udang Asam Manis Seharga Rp 40 Ribu Ini Hanya Berisi 4 Ekor Foto: Twitter/dnktvnty

"Akhirnya setelah pesen saya masuk ke mobil, karena males nunggu di luar karena makin rame. Nunggu cukup lama hampir setengah jam makanan baru jadi," kata @dnktvnty.

Saat menerima makanan tersebut, ia mengaku memang sudah terasa ringan. Ketika setibanya di rumah ia dikejutkan dengan isi dari pesanan udang asam manisnya yang benar-benar hanya diisi dengan empat ekor udang saja.

Unggahannya pun seketika viral setelah dipublikasi melalui akun Twitter @food_fess. Beragam balasan kocak juga terlihat memenuhi kolom balasan pada cuitan tersebut.

"Ini udangnya sambil dimasak sambil dicemilin kali ye ama abangnya. Dicemilin, dicicipin, sking doyannya kaga kerasa tinggal 4 biji. Tega bener," tulis akun Twitter @skinbrotha.

"Mungkin mahal karena udangnya dirawat dan dibesarkan sepenuh hati seperti anak sendiri," tulis akun Twitter @sepsrack.

Baca juga: Kisah Kesal dan Sedih Netizen Saat Beli Makanan Tak Sesuai Ekspektasi



Simak Video "Bikin Laper: Pesta Seafood Satu Meja, Porsinya Seabrek! "
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com