Rahasia Kentang Goreng Renyah, Goreng 7 Kali dengan Teknik Ini

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 13 Jul 2021 16:00 WIB
Eksperimen Kentang Goreng Foto: YouTube/Jolly

Masih merasa kurang, keduanya terus melanjutkan untuk membekukan kentang kembali dan menggorengnya kembali. Setiap tahapannya kentang goreng tersebut terlihat memiliki perbedaan yang sangat signifikan, mulai dari kerenyahan bagian luarnya hingga warnanya yang mulai kecokelatan yang menggugah selera.

Pada tahap penggorengan yang keempat, mereka mulai menemukan bahwa semakin sering digoreng kentang akan semakin renyah. Uniknya, mereka menemukan bahwa walaupun kentang tersebut renyah tetapi kentang yang dibekukan setelah digoreng akan tetap memiliki tekstur lembut di bagian dalamnya.

Eksperimen Kentang GorengEksperimen Kentang Goreng Foto: YouTube/Jolly

Pada tahap penggorengan yang kelima hingga yang ketujuh menjadi tahap tersulit bagi mereka untuk menilai mana yang terbaik. Pada tahap penggorengan yang kelima, keenam hingga yang ketujuh mereka mendapatkan kentang goreng dengan tekstur yang begitu sempurna.

Hingga akhirnya mereka menemukan kematangan terenak dari kentang goreng adalah yang telah digoreng sebanyak tujuh kali secara berulang. Warna kentang juga terlihat cokelat keemasan dan bagian luarnya benar-benar begitu renyah dengan tekstur lembut di bagian dalam potongan kentang.

"Ini benar-benar kematangan yang terbaik. Aku bahkan sampai tidak bisa percaya bagaimana kentang bisa sangat lembut di bagian dalam tetapi begitu renyah di bagian luarnya," kata Ollie.

Semakin penasaran, Ollie dan Josh masih melanjutkan untuk menggoreng kentang-kentang tersebut. Warna kentang yang semakin cokelat diikuti dengan tekstur bagian luar kentang yang keras dan renyah.

"Menurutku ini kematangan yang sedikit terlalu matang. Sedangkan kentang yang sebelumnya benar-benar mendapat kematangan dan tekstur yang sempurna. Ini nilainya 99," kata Ollie.

Josh dan Ollie bahkan masih terus melanjutkan menggoreng kentang hingga tahap penggorengan yang kesebelas. Pada tahap ini mereka baru menemukan kentang goreng dengan rasa yang sudah sangat tidak enak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mantap! Rawon Jadi Sup Terenak se-Asia"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com