5 Aksi Protes Pedagang Makanan saat PPKM Darurat ini Bikin Netizen Iba

Riska Fitria - detikFood Senin, 12 Jul 2021 13:00 WIB
5 Aksi Protes Pedagang Makanan saat PPKM Darurat ini Bikin Netizen Iba Foto: TikTok/Instagram

3. Pemilik Warung Makan

5 Aksi Protes Pedagang Makanan saat PPKM Darurat ini Bikin Netizen Iba5 Aksi Protes Pedagang Makanan saat PPKM Darurat ini Bikin Netizen Iba Foto: TikTok/Instagram

Di Sukoharjo, Jawa Tengah juga diberlakukan sidak PPKM di jam malam. Bahkan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya ikut turun ke jalan bersama petugas lainnya dan videonya viral setelah di unggah di Instagram @infocegatansukoharjo

Awalnya Wardoyo menegur salah satu pedagang makanan yang masih beroperasi lewat dari jam malam yang telah ditentukan pemerintah, yaitu pukul 19.00. Namun, pedagang itu tak terima.

Sambil menggendong anak, pemilik warung makan itu tak terima karena belakangan warungnya sangat sepi. "Dengerin aku pak, aku menyembelih kambing dua hari gak habis. Terus anakku makan apa?," ujarnya.

Lebih lanjut, pedagang itu juga mengatakan bahwa jualan makanan adalah satu-satunya pekerjaannya. "Terus siapa yang mau memberi aku makan? Ya Allah Gusti, Bapak itu pak Bupati saya pak. Bapak dapat amanah dari Gusti Allah," ujarnya.

4. Pemilik Warung Makan di Cianjur

5 Aksi Protes Pedagang Makanan saat PPKM Darurat ini Bikin Netizen Iba5 Aksi Protes Pedagang Makanan saat PPKM Darurat ini Bikin Netizen Iba Foto: TikTok/Instagram

Sebuah video yang diunggah oleh pengguna TikTok @tepokjidat viral di media sosial. Dalam videonya memperlihatkan adu argumen antara pemilik warung makan di petugas kepolisian saat sidak PPKM.

Pria pemilik warung makan itu menjelaskan bahwa dirinya telah menerapkan jaga jarak. Namun, karena masih buka di atas jam 8 malam, akhirnya petugas mendatangi warung tersebut.

Namun, pemilik warung makan menyayangkan aksi petugas yang berbicara dengan nadanyolot. "Harusnya jangan begitu dong. Pemerintah juga seharusnya memahami. Bapak dapat gaji, dapat tunjangan dari pemerintah. Saya apa?," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cara Unik Penjual Soto di Boyolali Ingatkan Aturan Makan 20 Menit"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com