Gianluigi Donnarumma, Pahlawan Italia di Final Euro 2020 yang Gemar Makan Roti

Diah Afrilian - detikFood Senin, 12 Jul 2021 10:30 WIB
Gianluigi Donnarumma, Pahlawan Italia di Final Euro 2020 yang Gemar Makan Roti Foto: Instagram/gigiodonna99
Jakarta -

Babak penalti yang begitu sengit pada final Euro 2020 membuat Donnarumma harus bekerja keras. Hobi makan roti dan makan malam di restoran jadi rahasianya tampil prima menjaga gawang timnas italia.

Final piala Eropa 2020 antara Italia dan Inggris begitu sengit. Skor imbang hingga akhir babak membuat final ini harus ditutup dengan pertandingan penalti yang begitu menegangkan.

Kekuatan sang kiper atau penjaga gawang menjadi kunci utama pertahanan timnas Italia yang sulit ditembus. Gianluigi Donnarumma merupakan kiper andalan pada malam final yang bahkan dielu-elukan sebagai pahlawan nasional.

Lahir dan besar di sebuah kota bernama Castellammare di Stabia membuat Donnarumma begitu lekat dengan budaya kuliner tradisional Italia. Bahkan pergi kulineran menjadi cara Donnarumma untuk mengisi waktu luangnya di luar lapangan.

Berikut ini beberapa fakta menarik tentang hobi kulineran Donnarumma, kiper muda yang jadi pahlawan bagi timnas Italia di final Euro 2020:

Gianluigi Donnarumma, Pahlawan Italia di Final Euro 2020 yang Gemar Makan RotiGianluigi Donnarumma, Pahlawan Italia di Final Euro 2020 yang Gemar Makan Roti Foto: Instagram/gigiodonna99

Gemar Makan Roti

Castellammare di Stabia merupakan kota yang berada di bagian selatan Italia yang identik dengan produksi roti. Roti dan sajian olahannya menjadi makanan yang khas dan tidak boleh dilewatkan oleh penduduk asli Castellammare di Stabia pada setiap waktu makannya.

Lahir dan besar di kota ini membuat Donnarumma juga sangat dekat dengan roti dan berbagai sajian olahannya. Pada saat pergi kuliner bersama teman-teman dan kekasihnya, ia bahkan tidak lupa untuk memesan roti dan terlihat berbagai sajian roti yang memenuhi meja makannya.

Saking melekatnya roti dalam kehidupan Donnarumma, ia bahkan lebih memilih untuk menghidangkan berbagai jenis roti daripada steak mewah untuk makan malam romantis bersama kekasihnya. Gaya kulinerannya yang berbeda ini sangat dipengaruhi dengan budaya kuliner di mana ia dibesarkan.

Baca juga: Dulu Makanan Orang Miskin, Kini Pizza Jadi Makanan Italia yang Mendunia

Simak video 'Italia Juara Euro 2020!':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Roti Tisu? Apaan Tuh?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com