Rekomendasi Tempat Makan

5 Tempat Jajan Cireng Kekinian Isi Ayam hingga Keju Lumer

Devi Setya - detikFood Minggu, 11 Jul 2021 12:00 WIB
5 Tempat Jajan Cireng Kekinian Isi Ayam hingga Keju Lumer Foto: instagram @cirenggonjreng
Jakarta -

Cireng memang jajanan jadul tapi sampai sekarang masih eksis. Kini muncul cireng kekinian yang diberi isi ayam, daging sapi bahkan keju mozzarella yang lumer.

Kudapan gurih kenyal ini terbuat dari tepung aci dan kemudian digoreng hingga matang. Itulah kenapa namanya cireng alias aci digoreng. Kini banyak varian cireng, mulai dari yang klasik, cireng rujak, cireng mercon hingga cireng isi.

Selain bisa dibeli langsung di penjual cireng, jajanan asli Bandung ini juga dijual secara online, khususnya untuk varian cireng isi. Cireng gendut dengan isian ayam suwir, sosis, daging sapi hingga keju mozzarella ini bisa jadi stok camilan di rumah.

Kamu hanya perlu mengandalkan ponsel, proses pemesanan bisa dilakukan dari rumah. Cireng dikemas dalam plastik vakum sehingga aman dikirim ke berbagai daerah. Cara jajan seperti ini terbilang lebih praktis, apalagi di masa pandemi seperti sekarang.

Berikut 5 rekomendasi tempat jajan cireng isi kekinian yang empuk gurih dengan isian berlimpah.


1. Cireng Gonjreng

5 Tempat Jajan Cireng Kekinian Isi Ayam hingga Keju Lumer5 Tempat Jajan Cireng Kekinian Isi Ayam hingga Keju Lumer Foto: instagram @cirenggonjreng


Cireng satu ini punya bentuk mirip pastel. Ukurannya juga terbilang besar dengan isian yang banyak. Cireng Gonjreng punya beberapa isian yang bisa dipilih sesuai selera mulai dari original, seuhah, kacang ayam pedas dan mozarella.

Cireng ini diproduksi secara home made jadi rasanya dijamin autentik. Dapur penjualan Cireng Gonjreng memang ada di Bandung tapi cireng ini bisa dikirim ke luar kota. Cireng akan dikirim dalam keadaan mentah, jadi kamu bisa menggorengnya saat mau ngemil.

Cireng Gonjreng
Jl. Cipamokalan No. 19
Bandung
Instagram @cirenggonjreng

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Camilan yang Cocok Dimakan Saat Hujan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com