Pizza Delivery Enak

Wow! 5 Rekor Pizza Dunia Ini Tercatat dalam Guinness World Records

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 11 Jul 2021 17:00 WIB
Wow! 5 Rekor Pizza Dunia Ini Tercatat dalam Guinness World Records Foto: Guinness World Records

3. Pizza terbesar

Wow! 5 Rekor Pizza Dunia Ini Tercatat dalam Guinness World RecordsWow! 5 Rekor Pizza Dunia Ini Tercatat dalam Guinness World Records Foto: Guinness World Records

Guinness World Records mencatat rekor pizza terbesar di dunia pada 13 Desember 2012. Pembuatnya adalah Dovilio Nardi di Roma, Italia. Ia dan beberapa rekannya membuat pizza seluas 1261,65 meter persegi.

Pizza terbesar di dunia ini dinamai Ottavia yang berarti "anak kedelapan" dalam bahasa Romawi. Pizza Ottavia dibuat sebagai penghormatan kepada kaisar Romawi pertama Octavianus Augustus, yang mewakili perubahan zaman dalam sejarah Roma dan membawa Kekaisaran ke periode stabilitas ekonomi dan budaya. Pizza Ottavia 100% bebas gluten.

4. Membuat pizza terbanyak dalam satu jam

Wow! 5 Rekor Pizza Dunia Ini Tercatat dalam Guinness World RecordsWow! 5 Rekor Pizza Dunia Ini Tercatat dalam Guinness World Records Foto: Eater

Membuat pizza memang gampang, namun bagaimana jika harus membuat pizza sebanyak mungkin dalam satu jam? Rekor ini berhasil dipecahkan Brian Edler dari Findlay, Amerika Serikat.

Pada 9 Desember 2010, ia membuat 206 pizza dalam satu jam. Pria yang bekerja di Domino's Pizza ini dibuat dengan ketelitian. Tiap pizza mengandung setidaknya 396 gram adonan, 127-170 gram saus, dan 226-283 gram keju.

5. Potret manusia terbesar membentuk pizza

Wow! 5 Rekor Pizza Dunia Ini Tercatat dalam Guinness World RecordsWow! 5 Rekor Pizza Dunia Ini Tercatat dalam Guinness World Records Foto: Guinness World Records

Rekor pizza dunia ini terbilang unik yaitu potret manusia terbesar yang membentuk pizza. Dipecahkan pada 17 November 2017, rekor ini melibatkan 810 orang sebagai partisipan.

Inisiatornya adalah Just Eat LTD di Inggris. Terlihat partisipan menggunakan penutup kepala berbeda-beda warna sehingga saat mereka berdiri dan digabungkan akan membentuk pola layaknya topping pizza. Dari saus warna merah, sayuran warna hijau, dan topping berwarna hitam.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com