Pizza Delivery Enak

Wow! 5 Rekor Pizza Dunia Ini Tercatat dalam Guinness World Records

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 11 Jul 2021 17:00 WIB
Wow! 5 Rekor Pizza Dunia Ini Tercatat dalam Guinness World Records Foto: Guinness World Records
Jakarta -

Rekor pizza dunia ini mencengangkan siapapun yang melihatnya. Ada rekor pizza terpanjang hingga pizza dengan topping jenis keju terbanyak.

Jadi makanan favorit di banyak negara, pizza selalu menarik perhatian dan menggugah selera. Selain dimakan normal sebagai santapan, beberapa orang di dunia tertarik memecahkan rekor terkait pizza.

Rekor pizza dunia ini bahkan tercatat resmi dalam Guinness World Records. Setiap pemecahan rekor memiliki cerita unik di baliknya. Begitupun dengan prosesnya yang sering kali sangat panjang.

Proses ini termasuk menyiapkan bahan adonan pizza yang sangat banyak. Belum lagi bahan-bahan untuk saus dan toppingnya. Setelahnya barulah rekor pizza dipecahkan.

Dirangkum detikfood dari Guinness World Records, inilah 5 rekor pizza dunia yang menarik perhatian:

1. Pizza terpanjang

Wow! 5 Rekor Pizza Dunia Ini Tercatat dalam Guinness World RecordsWow! 5 Rekor Pizza Dunia Ini Tercatat dalam Guinness World Records Foto: Guinness World Records

Rekor pizza terpanjang dicatat Guinness World Records pada 10 Juni 2017 di Fontana, Amerika Serikat. Pembuatnya adalah beberapa pihak yang bekerja sama seperti Pizza Ovens, Venice Bakery, Orlando Foods, dan banyak lainnya.

Pizza ini memiliki panjang 1.930,39 meter, dibuat dari 8,8 ton adonan, 2.5 ton tomat, dan 1.95 ton keju mozzarella. Perlu lebih dari 100 orang untuk membuat pizza terpanjang di dunia ini. Waktu pengolahannya mencapai 54 jam. Usai dibuat, pizza ini dibagikan ke beberapa badan amal di sekitar tempat pemecahan rekor.

2. Pizza dengan keju terbanyak

Wow! 5 Rekor Pizza Dunia Ini Tercatat dalam Guinness World RecordsWow! 5 Rekor Pizza Dunia Ini Tercatat dalam Guinness World Records Foto: Guinness World Records

Rekor pizza dunia selanjutnya mengenai penggunaan jenis keju paling banyak sebagai toppingnya. Rekor ini dipecahkan di Lyon, Prancis pada 22 Februari 2020. Pembuatnya adalah Benoit Bruel yang membuat pizza topping 254 jenis keju.

Bukan tanpa alasan Benoit pilih memecahkan rekor ini. Pasalnya Prancis dikenal sebagai 'rumah' untuk keju berkualitas. Ia pun ingin mengkreasikannya sebagai topping pizza. Dalam pembuatannya, ia menimbang satu per satu keju dalam ukuran mungil guna mendapat komposisi rasa yang tepat.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com